Indonesia
Atalanta Tantang Lazio di Final Coppa Italia
Atalanta melaju ke final Coppa Italia menantang Lazio setelah menyingkirkn Fiorentina.
Atalanta melaju ke final Coppa Italia setelah mengalahkan Fiorentina 2-1 di semifinal kedua, Jumat, 26 April 2019, dinihari WIB. Di final, Atalanta menghadapi Lazio. (Foto: calciomercato.com)

Jakarta - Atalanta menantang Lazio di final Coppa Italia. Atalanta melaju ke laga puncak setelah menaklukkan Fiorentina 2-1 pada semifinal kedua di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Jumat, 26 April 2019, dinihari WIB. Kapten Atalanta Alejandro 'Papu' Gomez menjadi penentu kemenangan Atalanta di pertandingan tersebut. 

Atalanta lolos ke final setelah unggul agregat 5-4. Pada duel pertama di kandang Fiorentina, mereka bermain imbang 3-3. Laga final akan digelar di Stadion Olimpico yang merupakan kandang Lazio, 15 Mei 2019. 

Keberhasilan Atalanta mencapai final termasuk luar biasa. Bagaimana tidak, mereka sukses menyingkirkan juara bertahan Juventus 3-0 di babak perempat final. Menurut Gomez kemenangan atas Juve yang memotivasi tim untuk mencapai final.

"Ini laga yang emosional. Setelah mengalahkan Juventus, yang kami pikirkan adalah bagaimana mengajak suporter ke Roma (di pertandingan final)," ujar Gomez. 

Atalanta juga menunjukkan performa yang kian menanjak. Di kompetisi Serie A Italia, tim asuhan Gian Piero Gasperini ini secara mengejutkan menaklukkan Napoli 2-1 yang bermain di kandang sendiri. Kemenangan atas Napoli menjadikan Atalanta naik ke peringkat lima sekaligus membuka peluang untuk masuk ke zona Liga Champions. 

Sudah Kebobolan

Di pertandingan itu, Atalanta justru mengawalinya dengan buruk. Mereka sudah kebobolan saat laga baru berjalan tiga menit. Gol Fiorentina dicetak Luis Muriel saat tendangan kaki kirinya menembus gawang Atalanta. Dirinya menyelesaikan umpan dari Federico Chiesa. 

Namun Atalanta mampu mengejar ketinggalannya setelah mendapat hadiah penalti pada menit ke-14. Penalti diberikan karena pelanggaran yang dilakukan Federico Ceccherini terhadap Gomez di kotak terlarang. Wasit langsung menunjuk titik putih dan Josip Ilicic menuntaskan eksekusinya.

Kemenangan Atalanta akhirnya ditentukan Gomez saat mencetak gol di menit 69. Dia meneruskan tendangan bebas dari Ilicic yang gagal diselamatkan oleh kiper Alban Lafont. Skor berubah menjadi 2-1 dan bertahan sampai akhir pertandingan.

Pertandingan semifinal kedua ini diwarnai insiden keributan di luar stadion. Suporter Atalanta melakukan intimidasi terhadap tim Fiorentina. Mereka melempari bus yang membawa pemain La Viola ke stadion. 

Pertandingan juga sempat dihentikan sesaat setelah kickoff. Gara-garanya suporter tuan rumah menyalakan flare atau cerawat dan melemparkannya ke lapangan. []

Baca juga: 

Pelatih Napoli Kecewa Pemain Kehilangan Spirit

Di Kandang Sendiri, Napoli Kalah Dari Atalanta

Berita terkait
0
PSM Juara, Bidan Cantik di Bantaeng Akhirnya Dipinang
Seorang anggota The Macz Man Zona Bantaeng bernama Adi mempersunting kekasihnya yang merupakan seorang Bidan Desa.