Indonesia
Di Kandang Sendiri, Napoli Kalah dari Atalanta
Napoli yang bermain di hadapan pendukung sendiri mengalami kekalahan dari Atalanta.
Napoli bermain imbang 2-2 melawan Atalanta dalam pertandingan Serie A Italia di Stadion San Paolo, Selasa, 23 April 2019, dinihari WIB. (Foto: calciomercato.com)

Jakarta - Napoli belum bisa lepas dari keterpurukan. Menjelang akhir kompetisi Serie A Italia, mereka justru menuai hasil buruk. Di kandang sendiri di Stadion San Paolo, Selasa, 23 April 2019, dinihari WIB, Napoli kalah 1-2 dari Atalanta. 

Kekalahan itu memang tak mengubah posisi Napoli di peringkat dua klasemen sementara. Hanya dengan memiliki poin 67, Napoli mulai mendapat ancaman dari Internazionale yang berada di peringkat tiga. Inter hanya terpaut enam poin dari Napoli.

Penampilan Napoli kembali tidak stabil. Sebelumnya, mereka juga tersingkir di Liga Europa. Dari dua laga perempat final melawan Arsenal, mereka selalu menelan kekalahan. Bahkan kekalahan dari Atalanta merupakan yang ketiga kalinya dari empat pertandingan terakhir di berbagai kompetisi. Satu-satunya kemenangan diraih saat mengalahkan Chievo Verona 3-1.

Sebaliknya, Atalanta membuka asa masuk zona Liga Champions. Kemenangan itu menjadikan Atalanta naik ke posisi lima dengan poin 56. Sama dengan poin AC Milan, hanya Atalanta masih kalah head-to-head meski unggul selisih gol. Mereka juga menggeser AS Roma yang memiliki poin 55. 

Kemenangan atas Napoli disambut gembira pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini. Apalagi timnya mampu mengalahkan salah satu tim terkuat di Serie A. Gasperini pun berharap Atalanta bisa bersaing dengan Milan memperebutkan posisi di zona Liga Champions.

"Kami bermain bagus saat menghadapi tim sekuat Napoli. Mereka bermain bagus dan mampu memberi banyak tekanan kepada kami, terutama di babak pertama. Meski mengalami kesulitan, namun kami mampu membalikkan keadaan dan meraih kemenangan," kata Gasperini.

"Kini kami bersaing dengan Milan. Peluang ke Liga Champions? Luar biasa bila kami bisa tampil di Liga Champions. Tetapi kami juga menargetkan lolos ke final Coppa Italia. Yang jelas target kami adalah bermain di kompetisi Eropa," ujarnya.

Di laga itu, Napoli langsung memberi tekanan kepada pertahanan Atalanta. Hasilnya, mereka unggul dulu saat Dries Mertens mencetak gol di menit 28. Skor 1-0 bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Atalanta mampu bangkit. Sebaliknya, penampilan tuan rumah justru menurun sehingga mereka tak lagi memberi tekanan. Tim tamu akhirnya bisa menyamakan skor melalui tendangan jarak dekat Duvan Zapata di menit 71.

Kemenangan Atalanta ditentukan oleh Mario Pasalic. Dirinya mencetak gol di menit 80 yang mengubah skor menjadi 2-1 untuk tim tamu. Skor itu bertahan sampai akhir pertandingan. []

Baca juga: 

Napoli vs Arsenal, Gol Lacazette Loloskan Arsenal

Napoli vs Arsenal, Susunan Pemain dan Prediksi

Napoli vs Arsenal, Emery Tegaskan Peluang 50-50

Berita terkait
0
Jokowi Pindahkan Ibu Kota, Zulkifli Hasan: Boleh Saja
Rencana Presiden Jokowi yang akan memindahkan ibu kota Indonesia dari kota Jakarta ke Pulau Kalimantan 'direstui' Ketua MPR Zulkifli Hasan.