UNTUK INDONESIA
Astra Perkenalkan Aplikasi Jual Beli Mobil di Medan
Era industri 4.0 menuntut perusahaan, termasuk perusahaan asuransi, untuk berinovasi. Salah satunya dengan menyediakan aplikasi digital.
Branch Manager Head Asuransi Astra Medan, Muliawansyah (kedua dari kanan) menunjukkan aplikasi Garda Mobile Otocare 5.0 kepada wartawan di Istana Koki Medan, 15 November 2019. (Foto: Tagar/Tonggo Simangunsong)

Medan - Era industri 4.0 menuntut perusahaan, termasuk perusahaan asuransi, untuk berinovasi. Salah satunya dengan menyediakan aplikasi digital.

Hal itu dikatakan Branch Manager Head Asuransi Astra Medan, Muliawansyah, saat memperkenalkan fitur-fitur terbaru aplikasi Garda Mobile Otocare 5.0, kepada wartawan di Istana Koki Medan, Jumat 15 November 2019.

Menurutnya, di era industri 4.0 ini, perusahaan asuransi pun sudah tidak boleh lagi mengikuti pola lama dikarenakan tren pengguna internet semakin tinggi. Melihat kondisi itu, perusahaan harus memberikan kemudahan.

Pada kesempatan itu, Muliawansyah memperkenalkan salah satu fitur terbaru, Gorda Mall, di mana pengguna bisa membeli dan menjual mobilnya kembali.

"Tak hanya itu, pengguna juga bisa memonitor bensin, SIM dan STNK, request layanan darurat, melaporkan dan memonitor klaim, membeli peralatan, aksesori, dan sparepart," katanya.

Teranyar, melalui aplikasi Garda Mobile Otocare 5.0 pengguna juga dapat mengakses dan melakukan pembelian berbagai produk otomotif, produk keuangan Astra Financial, hingga jual beli mobil bekas.

Dengan aplikasi ini pengguna tak perlu bingung kalau mobil mogok, bisa langsung akses layanan emergensi

"Selain untuk jual beli mobil, dengan aplikasi ini pengguna tak perlu bingung kalau mobil mogok, bisa langsung akses layanan emergensi, tim mekanik akan langsung datang ke lokasi," jelasnya.

Dinamakan Garda Mall, jelasnya, karena konsepnya seperti berbelania di mall, tapi pelanggan tidak perlu ke luar rumah untuk belania di mall yang satu ini. Beragam 'toko' yang menyediakan berbagai macam produk otomotif, produk keuangan Astra Financial, dan lapak untuk iual beli mobil bekas siap memberikan kemudahan.

Setiap pemegang polis asuransi Astra, melalui pembelian mobil baik kredit maupun kontan, bisa langsung mengunduh aplikasi ini. Sejak diluncurkan pada tahun 2015 lalu, pengguna aplikasi ini terus bertambah. Untuk Sumatera Utara saja, hingga Oktober 2019, tercatat 3000-an pengguna.

"“Selain untuk jual beli mobil, dengan aplikasi ini pengguna tak perlu bingung kalau mobil mogok, bisa langsung akses layanan emergensi, tim mekanik akan langsung datang ke lokasi," jelasnya.

Asuransi Astra berdiri sejak 12 September 1956. Selain asuransi kendaraan bermotor, produk lain dari Asuransi Astra adalah asuransi industri pertambangan, asuransi industri agribisnis, asuransi ruko, asuransi SPBU, asuransi syariah, asuransi kesehatan dan Garda Medika. []

Berita terkait
Pendidikan Harus Bisa Respons Era Industri 4.0
Sistem pendidikan harus bisa merespons era industri 4.0 sebagi salah satu gerakan yang dicanangkan pemerintah.
Atto Sampetoding Lirik Industri 4.0 Indonesia
Atto Sakmiwata Sampetoding melihat nilai strategisnya industri 4.0 bagi Indonesia.
Atto Sampetoding Lirik Industri 4.0 Indonesia
Atto Sakmiwata Sampetoding melihat nilai strategisnya industri 4.0 bagi Indonesia.
0
Pesan Khusus Sekda ke 248 Pensiunan PNS Cirebon
Sebanyak 248 PNS di lingkungan Pemkab Cirebon masuk masa pensiun. Mereka diminta untuk tetap kreatif dan inovatif berkarya untuk kepentingan umum.