Assist Lionel Messi Bawa PSG Menang 2 - 0 atas Monaco

Pemimpin sementara klasemen Ligue 1 ini belum teruji biar pun memperoleh kemenangan 2-0 atas Monaco
Lionel Messi dan Mbappe merayakan gol kedua ke gawang Monaco pada lanjutan Liga Prancis, 12 Desember 2021 (Foto: marca.com - IAN LANGSDON/EFE)

Oleh: Chris Winterburn

Jakarta – Biarpun Neymar absen ternyata tidak berdampak buruk bagi Paris Saint-Germain (PSG) dalam pertandingan Ligue 1 hari Minggu, 12 Desember 2021, melawan Monaco, yang dimenangkan oleh pasukan Mauricio Pochettino dengan skor akhir 2-0.

Itu adalah salah satu permata mahkota klub lainnya yang membuat perbedaan di Parc des Princes, dengan Kylian Mbappe mencetak dua gol penentu kemenangan.

Kedua golnya tercipta di babak pertama, dengan tendangan awal datang dari titik penalti setelah pertandingan baru berjalan 12 menit dan gol keduanya tepat di babak pertama, dengan Lionel Messi mengklaim sebuah assist.

Sofiane Diop memiliki peluang awal untuk mengejutkan tuan rumah setelah pertandingan baru berjalan tiga menit ketika ia mendorong ke area penalti hanya untuk mengirim tembakannya langsung ke tiang kiri.

di maria dan messiDi Maria dan Messi di PSG (Foto: marca.com - CHRISTOPHE PETIT TESSON/EFE)

PSG akan mengindahkan peringatan dini ini, berhati-hati untuk beroperasi lebih aman di pertahanan, dan pada menit kesembilan VAR yang akan memberi mereka jeda.

Sebuah huru-hara di dalam area penalti terjadi dari sudut yang awalnya ditepis oleh wasit, namun teknologi akan mengintervensi dan menyarankan Benoit Bastien pergi dan memeriksa rekaman di monitor sisi lapangan. Djibril Sidibe kemudian mendapatkan kartu kuning dan PSG diberikan tendangan penalti, yang berhasil dikonversi Mbappe.

Monaco kemudian memiliki tendangan penalti mereka sendiri ditolak pada menit ke-23, dengan Wissam Ben Yedder tampaknya dibawa ke tanah di dalam kotak pinalti.

Ben Yedder hampir akan membalas dendam dalam satu menit, ketika mantan pencetak gol Sevilla melepaskan tembakan ke sudut kiri bawah, tapi Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan menyelam yang menakjubkan.

Gol kedua Mbappe adalah hasil dari permainan hubungan yang fenomenal antara dia dan Messi, dengan umpan terakhir dari pemain Argentina itu menjadi sesuatu yang indah.

Gol itu menempatkan pemenang Piala Dunia Prancis melalui ke gawang dan dia menempatkan bola di luar kiper dan ke sudut bawah, dengan ketenangannya tidak pernah diragukan.

Babak kedua melihat Messi melepaskan sejumlah tembakan ke arah gawang Monaco, jarang mengganggu kiper, dan kans hat-trick Mbappe hilang ketika Pochettino mengeluarkannya setelah 88 menit.

Monaco yang berada di urutan kedelapan dapat mengambil sedikit kenyamanan dari fakta bahwa mereka menciptakan peluang melawan juara terpilih, tetapi itu adalah malam yang sangat rutin secara keseluruhan bagi klub Paris, yang memperbesar keunggulan mereka atas Marseille menjadi 13 poin (marca.com). []

Berapa Harga Jersey PSG Lionel Messi?

Debut Pertama Lionel Messi dengan PSG Tiket Terjual Habis

Media Prancis Kritik Penampilan Lionel Messi di PSG

Manchester City dan PSG Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Berita terkait
Semua Berusaha untuk Membuat Hidup Lionel Messi Mudah di PSG
Di Maria yakin rekan setimnya itu, Lionel Messi, telah beradaptasi dengan kehidupan di Paris
0
Assist Lionel Messi Bawa PSG Menang 2 - 0 atas Monaco
Pemimpin sementara klasemen Ligue 1 ini belum teruji biar pun memperoleh kemenangan 2-0 atas Monaco