UNTUK INDONESIA
Asram Edupark, Wisata Glamping yang Menyenangkan di Sleman
Bagi wisatawan yang ingin bermalam di Yogyakarta, tak ada salahnya mencoba Asram Edupark, wisata glamping di Sendangadi, Mlati, Sleman.
Wisata yang berkonsep Kemah atau camping di Sleman ini bernama Asram Edupark (foto: Istimewa/Tagar/Evi Nur Afiah).

Sleman - Jika Anda ingin bermalam di Yogyakarta, tidak ada salahnya mencoba wisata kemah yang berlokasi di Dusun Jomblang, Desa Sendangadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman. 

Di tempat ini bisa menikmati api unggun, sembari menyantap hidangan yang dipersiapkan dan dimasak sendiri. Tentu itu hal yang menyenangkan. Ya, wisata yang berkonsep Kemah atau camping di Sleman ini bernama Asram Edupark, wisata edukasi yang berbasis alam.

Pengelola Asram Edupark Sultoni Akbar mengatakan, wisata alam ini sengaja dibuat konsep glamping atau glamour camping alias kemping mewah yang belakangan sedang digandrungi masyarakat khususnya para pencinta alam.

Baca Juga:

Asram Edupark memiliki luas sekitar 11 hektare dan dibangun sejak dua tahun lalu. Pada 2020, wisata kemah ini sudah bisa dinikmati oleh siapapun. Selian itu Asram Edupark dapat ditempuh 20 menit dari kawasan wisata Malioboro. “Tak sekadar menawarkan berkemah. Lokasi kemah di sini didesain juga sebagai tempat wisata edukasi berbasis alam,” kata Sultoni Akbar kepada wartawan. Minggu, 18 Oktober 2020.

Sultoni mengatakan, ada yang membedakan destinadi glamping Asram Edupark ini dengan destinasi wisata berbasis alam lainnya dari konsep wisata yang ditawarkan. Glamping milik Asram Edupark bukan sekedar camping biasa tetapi juga menyelipkan unsur edukasi yang mengasyikan. Di sini pengunjung bisa BBQ Cooking Experience atau pengalaman memasak barbekyu yang menjadi menu andalan tempat ini.

Asram Edupark SlemanWisata yang berkonsep Kemah atau camping di Sleman ini bernama Asram Edupark (foto: Istimewa/Tagar/Evi Nur Afiah).

“Kami punya menu andalan yaitu BBQ Cooking Experience. Di sini akan merasakan suasana BBQ di alam yang bebas dan melihat langsung atraksi proses pemanggangan steak,” ucapnya.

Nantinya, pengunjung juga bisa menyantap steak di alam yang diseklilingi pohon-pohon besar. Tak hanya itu, pengunjung dapat merasakan gemericik air sungai yang mengalir di dekat tenda.

Serupa dengan wisata alam lainnya, Wisata Asram Edupark pun menyuguhkan wahana outbond. Pengunjung glamping bisa menyusuri sungai dan menanam padi di sawah kaki bukit hutan sengon itu. “Jadi tidak hanya yang alam- alam saja, di sini pengunjung juga bisa menjadi nongkrong lesehan sambil menikmati kopi atau belajar bersama,” ungkapnya.

Baca Juga:

Wisata alam ini juga ramah anak. Pasalnya bagi pengunjung yang membawa anak usia 3-12 tahun, mendapat fasilitas berupa pengembangan karakter dengan belajar di alam.

Untuk menikmati wisata Asram Edupark, biayanya terhitung cukup murah. Pengunjung hanya merogoh kocek kisaran Rp 275-350 ribu per paket per orang selama dua hari satu malam. “pengunjung sudah bisa mendapat satu kali bersantap BBQ di malam hari dan satu kali sarapan,” katanya.

Harapan Asram Edupark adalah pengunjung glamping tidak hanya merasakan alam bebas yang menyejukkan hati, jiwa dan pikiran tetapi juga mendapatkan nilai edukasi. []

Berita terkait
Wisata Adrenalin di Perosotan Pelangi Dusun Semilir Bawen
Wahana wisata perosotan di Dusun Semilir, Bawen, Kabupaten Semarang, jadi ajang uji adrenalin pengunjung. Seperti apa keseruannya?
Jembatan Pelangi, Destinasi Wisata Baru di Pariaman
Jembatan pelangi di Kota Pariaman diyakini mampu menarik daya tarik wisatawan.
Kabar Gembira, Wisata Karimunjawa Jepara Dibuka 16 Oktober
Wisata Karimunjawa mulai dibuka untuk umum Jumat, 16 Oktober 2020. Pengetatan SOP pariwisata dilakukan, seperti 100 wisatawan per pekan.
0
Sempat Kejar-kejaran, Warga Hajar Pencuri Helm di Sleman
Sempat diwarnai kejar-kejaran saat menangkap pencuri helm di Sleman, Yogyakarta. Setelah tertangkap dihajar ramai-ramai oleh warga.