UNTUK INDONESIA
ASN Maros Digrebek Polisi Saat Pesta Sabu
Jajaran Personel Ditresnarkoba Polda Sulsel berhasil menangkap seorang ASN di Kabupaten Maros karena mengkonsumsi narkoba jenis sabu.
Kedua pelaku saat dilakukan penggerebekan di rumahnya di Kompleks Perumnas Tumalia Kabupaten Maros, Sulsel. (Foto: Tagar/Dok.Polisi)

Maros - Jajaran personel Ditresnarkoba Polda Sulsel menggerebek seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), HL, 41 tahun, saat asyik berpesta sabu di salah satu rumah di Perumnas Tumalia, Kecamatan Turikale, Maros, Sulsel. Polisi berhasil menyita barang bukti dua sachet sabu hingga senjata api jenis Softgun.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan mengatakan, saat dilakukan penggerebekan di rumah tersebut, HL diduga tengah pesta sabu bersama rekannya berinisial AR, 45 tahun. Sehingga kedua pelaku langsung ditangkap, lalu dibawa ke Mapolres Maros.

"Pelaku HL merupakan ASN dari Pemda Maros, sementara rekannya wiraswasta. Kedua pelaku ini ditangkap saat asyik pesta sabu," kata Hermawan, Rabu 15 Januari 2020.

Pengungkapan peredaran dan penyalahgunaan sabu melibatkan pegawai negeri ini bermula dari adanya laporan masyarakat jika di rumah AR kerap dijadikan pesta sabu. Sehingga, Tim Lidik 1 Ditresnarkoba Polda Sulsel bergerak melakukan penyelidikan dan penggerebekan di rumah tersebut.

Pelaku HL merupakan ASN dari Pemda Maros, sementara rekannya wiraswasta.

Hasilnya, petugas berhasil mendapati kedua pelaku ini diduga tengah pesta sabu. Dan saat dilakukan pemeriksaan badan, petugas awalnya menemukan barang bukti satu sachet sabu yang disembunyika didalam kotak.

Kemudian, petugas melanjutkan penggeledahan rumah dan kembali menemukan barang bukti berupa satu sachet sabu, timbangan digital, sebuah senjata api jenis Softgun serta enam butir amunisinya dan enem buah alat hisap bong.

"Barang bukti yang ditemukan ada dua sachet sabu dengan berat 2,18 gram, alat hisap sabu dan senpi Softgun beserta amunisinya," jelas Hermawan.

Berdasarkan pengakuan kedua pelaku, bahwa mereka mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang yang telah dikantongi identitasnya dan sementara dalam pengejaran. Dan kedua pelaku kini diamankan di Mapolda Sulsel untuk dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut. []

Berita terkait
Pemuda Binjai Curi Belasan Motor Buat Belanja Sabu
Polres Binjai, meringkus pria pencuri belasan sepeda motor, yang suke beli sabu dari hasil curiannya.
Tiga Napi di Lapas Palopo Kedapatan Bawa Sabu
Tiga narapidana di Lapas kelas II A kota Palopo kembali berurusan dengan polisi karena kedapatan membawa sabu ke dalam lapas.
Polda Jatim Gagalkan Penyelundupan 10,8 Kg Sabu
Polda Jatim juga memburu satu tersangka lain yang diduga mengendalikan DAS dalam menyelundupkan sabu ke Surabaya.
0
Rintihan Ibu-ibu Tapteng yang Tak Kebagian Sembako
Diduga bantuan sembako untuk penanganan dampak Covid-2019 dari Pemkab Tapanuli Tengah tidak merata, puluhan ibu-ibu mendatangi kantor lurah.