UNTUK INDONESIA
ASN Banjar Daftar Cawabup Ke PDIP
Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar Ferryansyah datangi DPC PDIP untuk daftar calon wakil bupati.
Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar Ferryansyah (baju putih) saat menyerahkan formulir dan berkas kelengkapan persyaratan mendaftar bakal calon wakil bupati Banjar yang diterima oleh Fahrani, Ketua DPC PDIP Banjar, Jumat, 20 September 2019. (Foto: Tagar/Mohammad Apriani)

Martapura - Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar Ferryansyah mendatangi kantor DPC PDIP Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan untuk mendaftar calon wakil bupati pada Jumat, 20 September 2019. 

Aparatur Sipil Negara (ASN) kelahiran 30 November 1973 ini, didampingi oleh tiga pendukungnya untuk menyerahkan formulir dan berkas kelengkapan persyaratan menjadi bakal calon wakil bupati (bacawabup) Banjar yang akan berkompetisi di pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020. 

Dia juga tidak hanya membawa formulir dan berkas kelengkapan persyaratan saja. Tetapi, membawa kertas berisi visi dan misi yang akan menjadi program kerjanya apabila menjadi Wakil Bupati Banjar periode 2021-2026. 

Saya akan tunjukkan totalitas saya termasuk melepaskan status sebagai pegawai negeri.

Pria yang akrab disapa Ferry ini menyampaikan kesiapannya untuk maju mendampingi siapapun nanti yang menjadi pasangannya bertarung dalam dalam Pilkada 2020. 

"Saya siap menjadi pasangan bakal calon bupati yang diusung oleh partai ini nantinya, yang penting tetap satu visi dan misi dengan komitmen membangun daerah,” kata Ferryansyah di Kalimantan Selatan. 

Pria yang pernah menjabat Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Banjar ini juga siap melepaskan status sebagai ASN, apabila nanti mendapat amanah dari PDIP menjadi bacawabup untuk sukseskan Pilkada Banjar. 

"Apabila partai memberikan amanah kepada saya untuk menjadi bacawabup dalam suksesi pemilukada nanti, tentu saya akan tunjukkan totalitas saya termasuk melepaskan status sebagai pegawai negeri," ujarnya. 

Disinggung soal dukungan beberapa tokoh agama yang menjadi alasan maju dan mendaftar sebagai bacawabup Banjar ke PDIP, Ferry hanya tersenyum dan bersyukur mendapat restu dari mereka. 

"Kalau soal dukungan tokoh agama yang pasti saya minta restu, dan mudah-mudahan dapat dukungan juga dari semua kalangan, terutama masyarakat," ucapnya. 

Sementara itu, Fahrani Ketua DPC PDIP Kabupaten Banjar menyebutkan Ferryansyah satu-satunya ASN yang mendaftar untuk menjadi bakal calon wakil bupati (bacawabup) Banjar. 

"Sampai hari ini terakhir batas pendaftaran Ferryansyah bacawabup satu-satunya yang berasal dari ASN," tuturnya.[]

Baca juga:

Berita terkait
Masuk Bursa Cawakot Solo, Ini Profil Kaesang Pangarep
Kaesang tidak disambung melainkan dipisah, Kae dan Sang yang artinya 'Dialah'. Pangarep artinya pemimpin. Digabung dialah pemimpin.
Catatan Jokowi untuk Gibran Rakabuming Cawakot Solo
Jokowi memberi catatan kepada putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka bila maju mencalonkan diri menjadi Wali Kota (cawakot) Solo.
Gibran Rakabuming Batal Diusung PDIP di Pilkada 2020
PDIP Solo Calonkan pasangan Achmad Poernomo dan Teguh Prakosa menjadi bacalon walikota dan calon wakil walikota Kota Surakarta periode 2020-2024.
0
Masa Depan Wiranto di Kabinet Jokowi Jilid 2
Menimbang masa depan Wiranto dalam pemerintahan Jokowi jilid 2, tetap di kabinet atau terpental keluar.