UNTUK INDONESIA
Ashraf Sinclair dan 7 Artis Meninggal Muda Karena Jantung
Meninggal karena serangan jantung pada usia 40 tahun, Ashraf Sinclair mengagetkan banyak orang. Selain ia, berikut ini 7 artis mengalami hal sama.
Ashraf Sinclair. (Foto: Kapanlagi)

Jakarta - Ashraf Daniel Mohammed Sinclair populer sebagai Ashraf Sinclair, seorang aktor asal Malaysia, populer sebagai suami Bunga Citra Lestari. Ashraf lahir di London, Inggris, 18 September 1979, meninggal di Jakarta, 18 Februari 2020. Usia masih 40 tahun. Meninggal karena serangan jantung.

Selain Ashraf Sinclair, berikut ini 7 artis muda juga meninggal karena serangan jantung. 

1. Brittany Murphy

Brittany MurphyBrittany Murphy. (Foto: IMDb)

Kepergian artis yang sedang naik daun berkat aktingnya di film 8 Mile (2002) ini cukup mengagetkan. Brittany Murphy ditemukan pingsan di kamar mandi dan kesulitan bernapas. Sesampainya di rumah sakit, ia dinyatakan meninggal karena serangan jantung diduga akibat diabetes atau masalah tiroid. 

Brittany Murphy bernama asli Brittany Anne Bertolotti, lahir di Atlanta, Georgia, 10 November 1977, meninggal 20 Desember 2009 saat usia 32 tahun.

2. Michael Jackson

Michael JacksonMichael Jackson. (Foto: IMDb)

Penyanyi legendaris The King of Pop kematiannya mengguncang dunia. Ia yang selalu ditunggu karya dan aksi panggungnya. Michael Jackson meninggal pada usia 50 tahun. Spekulasi yang beredar, kematiannya dipicu overdosis obat-obatan, namun hasil pemeriksaan menyebutkan ia meninggal karena serangan jantung dari kombinasi obat lorazepam dan profopol. Michael Jackson lahir di Gary, Indiana, Amerika Serikat, 29 Agustus 1958, meninggal di Los Angeles, California, Amerika Serikat, 25 Juni 2009.

3. Adjie Massaid

Adjie MassaidAdjie Massaid. (Foto: Kapanlagi)

Mantan suami penyanyi Reza Artamavia ini meninggal dunia setelah bermain futsal pada usia 43 tahun. Sebelum meninggal, Adjie mengeluh sakit di bagian dada. Adjie Massaid bernama asli Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid lahir di Jakarta, 7 Agustus 1967, meninggal di Jakarta, 5 Februari 2011. Ia aktor dan model Indonesia keturunan Jawa-Madura-Belanda. Ia juga adalah anggota DPR-RI periode 2004-2009 dan 2009-2014 dari Partai Demokrat.

4. Ade Namnung

Ade NamnungAde namnung. (Foto: Dok Pribadi)

Presenter dan komedian Ade Namnung meninggal pada usia 34 tahun. Menurut keluarganya, ia meninggal karena serangan jantung. Nama aslinya Syamsul Effendi, lahir di Jakarta, 10 April 1977, meninggal di Depok, 31 Januari 2012.

5. Mike Mohede

Mike MohedePenyanyi Mike Mohede. (Foto: Instagram/mikemohede)

Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Mike Mohede meninggal karena serangan jantung pada usia 32 tahun. Ia terkena serangan jantung saat sedang tidur. Mike Mohede bernama asli Michael Prabawa Mohede lahir 7 November 1983, meninggal 31 Juli 2016.

6. Irena Justine

Irene JustineIrene Justine. (Foto: Instagram/Irene Justine)

Artis muda Irena Justine meninggal dunia pada usia 22 tahun, penyebabnya adalah serangan jantung. Irena Justine lahir di Bandung, 15 Juni 1993, meninggal di Jakarta, 26 Mei 2016. Ia pertama kali bermain di sinetron Cinta Fitri. 

7. Cecep Reza

Cecep RezaCecep Reza. (Foto: Instagram/@cecepreza_)

Aktor Cecep Reza meninggal saat tidur akibat sakit jantung. Pemeran Bom Bom di sinetron Bidadari ini meninggal dunia pada usia 31 tahun. Cecep Reza bernama asli Mochamad Syariful Zanah, lahir di Cirebon, Jawa Barat, 17 Desember 1987, meninggal di Jakarta, 19 November 2019. []

Baca juga:

Berita terkait
Bunga Citra Lestari Sebut BJ Habibie Sosok Luar Biasa
Bunga Citra Lestari (BCL) menuturkan BJ Habibie adalah sosok pria yang luar biasa yang pernah dia kenal.
Ashraf Sinclair Dimakamkan di San Diego Hills Karawang
Aktor asal Malaysia Ashraf Sinclair meninggal dunia akibat serangan jantung, Selasa, 18 Februari 2020.
Ashraf Sinclair, Suami Bunga Citra Lestari Wafat
Suami penyanyi Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair, meninggal dunia pada Selasa dini hari, 18 Februari 2020.
0
Perjanjian Damai Batal, AS Gempur Taliban
AS melancarkan serangan udara pertama ke milisi Taliban di Afganistan Rabu (4/3/2020). Perjanjian damai antara keduanya batal.