UNTUK INDONESIA
Asensio Cedera di Pramusim, Madrid Rugi Besar
Pukulan telak bagi Real Madrid yang harus kehilangan pemain andalan Marco Asensio karena cedera lutut saat menghadapi Arsenal.
Pukulan telak bagi Real Madrid yang kehilangan pemain andalan Marco Asensio akibat cedera lutut saat menghadapi Arsenal. Asensio saat ditandu meninggalkan lapangan di laga yang dimenangkan Madrid 3-2 lewat adu penalti, Rabu 23 Juli 2019 pagi WIB. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Kerugian dialami Real Madrid karena harus kehilangan pemain andalan di sebuah turnamen pramusim. Pemain sayap Marco Asensio mengalami cedera lutut serius saat Madrid mengalahkan Arsenal 3-2 lewat adu penalti di International Champions Cup di Stadion FedEx Field, Rabu 24 Juli 2019 pagi WIB. 

Di laga itu, Asensio diturunkan di babak kedua menggantikan Karim Benzema. Tak lama kemudian, dia mencetak gol yang menyamakan skor menjadi 2-2.   

Hanya, Asensio kemudian jatuh kesakitan sembari menutupi wajahnya pada menit ke-64. Dia pun ditarik keluar dengan ditandu dan digantikan Vinicius Junior. Asensio kemudian langsung dibawa ke rumah sakit setempat.

Dia cedera parah. Kami terpukul dengan kejadian itu. Kami mendukung dan berharap dia segera pulih. Ini menjadi pukulan berat bagi tim

Gol pemain berusia 23 ini menjadikan pertandingan harus diselesaikan lewat adu penalti yang kemudian dimenangkan Los Blancos. Hanya, kemenangan itu harus dibayar mahal oleh Madrid. Pasalnya, Asensio dipastikan bakal absen di musim ini. 

"Setelah menjalani pemeriksaan yang dilakukan tim medis Real Madrid terhadap pemain kami, Marco Asensio didiagnosis menderita robek ligamen anterior dan meniskus eksternal pada lutut kirinya," pernyatan resmi Madrid seperti dikutip Marca.

"Asensio akan menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan."

Asensio dipastikan absen selama sembilan bulan karena dia juga harus menjalani pemulihan. Ini berarti dirinya bakal melewatkan satu musim kompetisi 2019/20. 

Bek kanan Madrid Alvaro Odriozola menuturkan absennya Asensio menjadi pukulan berat bagi tim. 

"Dia cedera parah. Kami terpukul dengan kejadian itu. Kami mendukung dan berharap dia segera pulih. Ini menjadi pukulan berat bagi tim," kata Odriozola. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Siapa Nico Harjanto yang Dipanggil Jokowi ke Istana?
Nama mantan Staf Khusus Presiden Nico Harjanto mendadak menjadi perbincangan publik pasca kedatangannya ke Istana Merdeka atas undangan Jokowi.