Asa Penarik Becak Bermotor di Medan Terhadap Bobby Nasution

Puluhan penarik becak bermotor Medan menyatakan dukungan terhadap calon Wali Kota Medan Bobby Nasution pada Pilkada 9 Desember 2020.
Bobby Afif Nasution memasang spanduk dukungan kepada penarik becak bermotor.(Foto: Tagar/Reza Pahlevi)

Medan - Puluhan penarik becak bermotor (parbetor) di Kota Medan menyatakan dukungan terhadap calon Wali Kota Medan Bobby Nasution pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Para parbetor ini juga mengaku tidak dibayar untuk mendukung Bobby yang berpasangan dengan Aulia Rachman.

Sahat Naibaho, salah seorang parbetor mengungkap hal usai deklarasi BaraJP Kota Medan mendukung Bobby Nasution - Aulia Rachman di Zona Cofee, Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor, Rabu, 28 Oktober 2020.

"Kami datang ke mari tidak dibayar, kami ikhlas mendukung Bobby Afif Nasution menjadi Wali Kota Medan bersama dengan Aulia Rachman sebagai wakilnya. Kami akan datang dan menggunakan hak suara kami untuk memenangkan pasangan calon itu," kata Sahat.

Mereka mendukung suami Kahiyang Ayu ini karena menaruh harapan besar, Bobby bisa membawa perubahan, terutama bagi kehidupan penarik becak bermotor.

Kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada saya, akan saya jaga

"Kami berharap agar nasib kami ke depannya diperhatikan oleh pemerintah. Harapan kami ada kepada Pak Bobby. Walaupun sekarang zaman online tapi kami berharap Pak Bobby bisa peduli dengan nasib kami semuanya. Selain sulitnya mencari penumpang, kami meminta agar kami mendapatkan BPJS Kesehatan dan mengurus data kependudukan tidak sulit," ungkapnya.

Sahat mengaku sudah enam tahun aktif sebagai penarik becak bermotor. Dia kesulitan mencari pekerjaan dan memutuskan memilih profesi ini.

"Anak saya satu, laki-laki. Sebelumnya saya kerja serabutan, kerja bangunan dan lainnya. Kami dari penarik becak bermotor berharap agar Pak Bobby Nasution bisa membawa perubahan di Kota Medan, jika terpilih," ungkapnya.

Bobby dalam kegiatan deklarasi mengaku akan mewakafkan dirinya untuk kesejahteraan masyarakat. Dia juga berharap agar seluruh elemen dan stakeholder bisa berkolaborasi.

"Saya akan berusaha, saya akan membangun daerah dan berikan kesejahteraan kepada masyarakat. Kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada saya, akan saya jaga. Fasilitas kesehatan dan pendidikan juga akan menjadi prioritas kerja kami. Kami mohon doa dan dukungannya selalu," terangnya.

Seusai melakukan deklarasi, Bobby menyempatkan diri berdiskusi dengan penarik becak bermotor. Setelah itu, dia juga memasang spanduk di becak bermotor yang telah menunggu kehadirannya.[] PEN

Berita terkait
Bara JP Deklarasi Dukung Bobby Nasution di Pilkada Medan
Bara JP mengajak warga Medan mewujudkan Kota Medan Untuk Semua bersama Bobby Nasution dan menolak politik uang.
Bobby Nasution: Birokrasi di Medan Harus Diperbaiki
Di tengah padatnya jadwal kampanye, Calon Wali Kota Medan nomor urut 2 masih menyempatkan diri untuk berdialog.
Penampilan Sederhana Bobby Nasution Disambut Ketum Bara JP
Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution menghadiri diskusi yang dibuat Tagar. Diskusi bertemakan Membangun Medan di mulai dari mana.
0
DPR Minta Pemerintah Tetap Sediakan Slot Jalur PNS Bagi Guru
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda meminta pemerintah untuk tetap menyediakan slot jalur pegawai negeri sipil untuk para guru di Indonesia.