UNTUK INDONESIA
Artis Sinetron Purnawiatun Meninggal Dunia
Aktris sinetron Purnawiatun meninggal dunia pada hari ini, Senin, 23 Maret 2020 setelah berjuang melawan penyakit kanker rahim yang dideritanya.
Purnawiatun. (Foto: Instagram/vatemat)

Jakarta - Aktris sinetron Purnawiatun meninggal dunia pada hari ini, Senin, 23 Maret 2020 setelah berjuang melawan penyakit kanker rahim yang dideritanya. Perempuan yang kerap berperan sebagai pembantu rumah tangga itu mengembuskan napas terakhirnya di usia 66 tahun.

Kabar duka pertama kali tersebar melalui grup pesan singkat di kalangan wartawan yang menyebut Purnawiatun wafat di rumah sakit Mayapada sekitar pukul 10.30 WIB. Semasa hidupnya, aktris senior yang telah bermain di sejumlah judul sinetron itu kerap dikenal dengan panggilan Mbok Iyem atau si Mbak.

"Innaillahi wa inna illahi rojiun telah berpulang ke Rahmatullah ibunda kami Purwaniatun pada hari Senin tanggal 23 Maret 2020 di rumah sakit Mayapada Lebak Bulus, jam 10.33 WIB," demikian bunyi pesan kepada media, di kutip Tagar pada Senin, 23 Maret 2020.

Pihak keluarga mengatakan, sebelum wafat Purnawiatun sempat mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU selama kurang lebih satu bulan. Bahkan, perempuan kelahiran Surakarta, 31 Desember 1952 itu juga sempat menjalani operasi pengangkatan sel kanker.

Namun, kondisi Purnawiatun justru semakin memburuk dan akhirnya menutup usia dalam usahanya berjuang melawan kanker. Jenazah aktris yang terkenal lewat perannya di sinetron lawas Gerhana itu, dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Baca juga: Andrea Dian Positif Corona, Rekan Artis Beri Dukungan

Sepanjang kariernya di dunia seni peran, Purnawiatun atau dikenal sebagai si Mbok, pernah bermain di sejumlah judul sinetron terkenal seperti Kawin Gantung, Hidayah, Legenda, Asisten Rumah Tangga, Monyet Cantik dan Serigala Ganteng, serta sinetron fenomenal Gerhana. []

Berita terkait
6 Musisi Indonesia Gelar Konser Online Cegah Corona
Musisi Indonesia menggelar konser online demi menghibur penggemar mereka yang melakukan pencegahan penularan virus corona dengan aksi 3diRumahAja.
Ayah Taeyon SNSD Wafat, Lagu Happy Batal Dirilis
Single terbaru berjudul Happy batal dirilis menyusul ayah Taeyon SNSD yang meninggal dunia pada hari ini, Senin, 9 Maret 2020.
Penyair Sapardi Djoko Damono Ulang Tahun ke-80
Sastrawan dan penyair senior Sapardi Djoko Damono menapaki usia ke-80 tahun, tepat pada hari ini, Jumat, 20 Maret 2020.
0
Khofifah: May Day Risiko Besar Penularan Covid-19
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meminta kepada buruh untuk tidak turun ke jalan memperingati May Day Hari Buruh Internasional.