UNTUK INDONESIA

Artis Korea yang Bunuh Diri Sepanjang Tahun 2020

Korea selatan masuk ke dalam 10 peringkat daftar negara menurut tingkat bunuh diri. Berikut artis Korea yang bunuh diri sepanjang tahun 2020.
Dua Artis Korea Selatan yang Bunuh Diri Tahun 2020. (Foto: Tagar/kpop chart/pinterest)

Jakarta - Angka bunuh diri di negara Korea Selatan salah satu yang tertinggi. Korea selatan masuk ke dalam 10 peringkat daftar negara menurut tingkat bunuh diri.

Melakukan bunuh diri ini di Korea Selatan menghinggap juga di dunia entertaiment Korea. Beberapa selebriti Korea terkena dampaknya. Mereka yang ceria, dan mempunyai paras yang menawan, ternyata menyimpan banyak sisi kelamnya juga. Ketika mereka membuat kesalahan dan merasa tertekan karena situasi yang tidak menentu, menyebabkan mereka melakukan hal-hal yang tidak semestinya dilakukan.

Di tahun 2020 ini, ada dua selebriti Korea Selatan yang melakukan bunuh diri. Siapa sajakah mereka? Berikut fenomena bunuh diri selebriti Korea Selatan pada Tahun 2020 yang dirangkum Tagar.

1. Oh In Hye

Oh In HyeOh In Hye (Foto : Tagar/pinterest)

Oh In Hye merupakan salah satu aktris Korea Selatan. Ia dinyatakan meninggal dunia pada hari Senin, 14 September 2020. Meninggal pada usia 36 tahun.

Sebelumnya Oh In Hye ditemukan tidak sadarkan diri di rumahnya bertempat di distrik Bisnis Internasional Songdo, Incheon, Korea Selatan. Ditemukan pada pukul 05.00 KST, 14 September 2020.

Dari keterangan polisi, informasi berawal dari temannya menelepon nomor darurat karena tidak bisa menghubungi langsung Oh In Hye. Kemudian dilarikan ke ruang gawat darurat di rumah sakit terdekat.

Awalnya, teman-temannya bersyukur karena ada harapan hidup bahwa napas dan denyut nadinya telah kembali. Namun, pada sore hari, beberapa jam setelah menerima perawatan, Oh In Hye dinyatakan meninggal.

Oh in Hye adalah seorang aktris yang mulai debut di dunia entertain Korea Selatan sejak 2011. Ia berhasil membintangi beberapa film Korea, diantaranya Secret Travel, The Plan dan No Breathing.

2. Park Jisun

Park JisunPark Jisun (Foto : Tagar/kpop chart)

Park Jisun adalah salah satu komedian di Korea selatan. Park Jisun meninggal dunia pada 2 November 2020. Tak hanya Park Jisun, ibunya juga ditemukan meninggal di lokasi yang sama.

Saat itu, jenazah Park Jisun dan ibundanya ditemukan di kediamannya yakni bertempat di Mapo Gu, Seoul oleh polisi setempat. Dinyatakan meninggal pada pukul 13.44 KST.

Awalnya, polisi mendapat laporan dari ayah Park Jisun yang sudah mencoba menghubungi sang anak maupun istrinya tetapi tidak kunjung ada kabar.

Polisi dan pemadam kebakaan pun bergegas mendatangi kediaman Park Jisun. Sebelum meninggal Park Jisun mengalami suatu penyakit yang tidak diungkapkan secara jelas. Sehingga ibunya datang ke Seoul untuk menemani dan tinggal bersama dengannya.

Setelah melakukan sejumlah penyelidikan, polisi menemukan satu surat di tempat kejadian yang diduga ditulis oleh ibu Park Jisun. Tapi, dengan alasan permintaan keluarga polisi tidak bisa menyampaikan isi surat itu. Polisi menduga anak dan ibu ini bunuh diri.

Park Jisun adalah seorang alumni Korea University, komedian yang sering menjadi pemandu acara KPOP. Ia akrab dengan sejumlah idol Kpop. Pada Oktober 2020, Park Jisun pun masih sempat memandu acara konferensi pers NCT World 2.0. []

(Risma Dewi Indriani)

Berita terkait
Sinopsis Trailer Film Jakarta, City of Dreamers Jefri Nichol
Trailer film Jakarta, City of Dreamers resmi dirilis November 2020 melalui YouTube mengisahkan petualangan penuh romansa humor dan menegangkan.
Daftar Penayangan Wonder Woman 1984 di Bioskop Konvensional
Studio Warner Bros mengumumkan daftar penayangan Wonder Woman 1984 dibeberapa bioskop internasional, termasuk Indonesia.
Bocoran Sinopsis Film Wonder Woman 1984
Sekelumit bocoran sinopsis cerita, diungkap pihak Warner Bros saat peluncuran trailer utuh film Wonder Woman 1984.
0
Artis Korea yang Bunuh Diri Sepanjang Tahun 2020
Korea selatan masuk ke dalam 10 peringkat daftar negara menurut tingkat bunuh diri. Berikut artis Korea yang bunuh diri sepanjang tahun 2020.