Arsenal Terjungkal di Kandang Tottenham Kalah 0-3

Tottenham muncul dengan tekanan pada musuh bebuyutannya, Arsenal, dalam perebutan tempat di Liga Champions dengan menundukkan Arsenal 3-0
Harry Kane cetak gol ke gawang Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris, 12 Mei 2022, dengan skor akhir 3-0 untuk Tottenham. (Foto: bbc.com/sport/football – Getty Images)

Oleh: Phil McNulty - Chief football writer at Tottenham Hotspur Stadium

TAGAR.id, London, Inggris - Tottenham muncul dengan tekanan pada musuh bebuyutannya, Arsenal, dalam perebutan tempat di Liga Champions musim depan dengan kemenangan derby London utara yang tegas. Tottenham menang pada laga 12 Mei 2022 dengan skor akhir 3-0.

Posisi Arsenal tetap di peringkat ke-4 dengan poin 66 disusul Tottenham di posisi ke-5 dengan 65 poin. Dengan sisa dua laga bisa saja Tottenham menggusur Arsenal dari zona Liga Champions.

Tiga gol Tottenham dicetak oleh Kane (menit 22, pen dan 37) dan Son Heung-Min (menit 47).

Arsenal bisa saja memastikan tempat di empat besar Liga Inggris dengan kemenangan di Stadion Tottenham Hotspur tetapi mengalami malam yang suram untuk sekarang hanya unggul satu poin dari Spurs dengan dua pertandingan tersisa.

Dalam suasana panas, Harry Kane memberi Spurs keunggulan dari titik putih pada menit ke-22 setelah Son Heung-min dilanggar oleh Cedric Soares, kemudian menambahkan satu detik sebelum turun minum dengan sundulan tiang jauh setelah Rodrigo Bentancur melakukan tendangan sudut. .

Di antaranya, Arsenal dikurangi menjadi 10 pemain ketika Rob Holding mendapat kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran terhadap Son, sementara pemain Korea Selatan itu mengakhiri semua harapan yang dimiliki The Gunners ketika ia melepaskan tembakan dari jarak 10 yard dua menit setelah turun minum.

son tendang bola ke gawang arsenalSon Heung-Min tendang bola ke gawang Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris, 12 Mei 2022, dengan skor akhir 3-0 untuk Tottenham. (Foto:marca.com)

1 Spurs dalam perjalanan

Begitulah cara kemenangan Spurs ini - ditambah dengan momentum yang mereka kumpulkan di bawah manajer Antonio Conte - mereka harus memiliki keyakinan yang meningkat bahwa mereka masih bisa merebut tempat empat besar dari Arsenal.

Tim Conte terlihat sangat impresif, terorganisir dan solid dalam bertahan dengan pasangan mematikan Kane dan Son sebagai ancaman permanen dalam serangan.

Spurs memiliki dua pertandingan yang dapat dimenangkan yang tersisa di kandang melawan Burnley yang sedang berjuang dan di Norwich City yang terdegradasi sementara Arsenal harus melakukan perjalanan ke Newcastle United - bukan tugas yang mudah hari ini - sebelum pertandingan kandang terakhir melawan Everton, yang mungkin masih berjuang untuk bertahan hidup.

Conte telah mengeluarkan yang terbaik dari tim Spurs ini dengan menerapkan disiplin taktis khasnya yang keras sambil tetap mendapatkan yang terbaik dari dua penyerang luar biasa itu, yang telah ditambah dengan penandatanganan Januari yang mengesankan Dejan Kulusevski.

Saat Spurs berkembang dan Arsenal layu, itu membuat suasana perayaan di antara kerumunan rekor 62.027 di dalam Stadion Tottenham Hotspur.

Spurs masih menjadi pemburu tetapi mereka memiliki peluang nyata untuk membuat empat besar untuk melengkapi beberapa pekerjaan bagus oleh Conte, yang mengambil alih tim yang tidak biasa di tempat kedelapan ketika ia berhasil memecat Nuno Espirito Santo pada November.

2 Arsenal harus merespon

Ini adalah malam kesengsaraan yang tak henti-hentinya bagi Arsenal di lingkungan di mana perjuangan mereka lebih dinikmati daripada yang lain.

Sisi Mikel Arteta tidak pernah diberi kesempatan untuk menyelesaikan dan begitu Kane membuat Spurs unggul, semuanya menurun, dengan kartu merah Holding yang tidak perlu membuat tugas yang sudah sulit menjadi mustahil.

Cedera hamstring yang dialami bek utama Gabriel hanya menambah penderitaan mereka tetapi hal positif bagi Arteta dan para pemainnya adalah bahwa nasib mereka tetap berada di tangan mereka sendiri. Jika Arsenal memenangkan dua pertandingan berikutnya mereka akan berada di Liga Champions musim depan.

Aspek yang lebih sulit adalah, mengingat perlengkapan Spurs, kemungkinan mereka harus menang di Newcastle United pada hari Senin untuk menjaga ambisi mereka tetap pada jalurnya.

Arsenal begitu dekat dan tampak berada di posisi terdepan hanya beberapa minggu yang lalu, jadi kehilangannya sekarang akan menjadi kekecewaan besar, terutama karena mereka tidak memiliki sepak bola Eropa untuk mengalihkan perhatian mereka dari tugas finis di empat besar.

Arteta harus memastikan para pemainnya melupakan pengalaman ini, tetapi tidak diragukan lagi kekalahan ini telah menempatkan Arsenal di bawah tekanan serius sebelum kunjungan mereka ke Tyneside, di mana manajer Eddie Howe ingin mengakhiri musim Newcastle di St James' Park dengan penuh gaya setelah memindahkan mereka. bersih dari masalah degradasi dengan banyak cadangan. (bbc.com/sport/football). []

Tottenham Vs Arsenal, Beda Wajah Mourinho dan Arteta

Big Match Liga Premier Pekan Ini, Liverpool Vs Arsenal

Laga Derby London: Arsenal Sukses Hantam Spurs

Arsenal Vs Tottenham, Susunan Pemain dan Prediksi

Berita terkait
Prediksi Derby Tottenham vs Arsenal di Liga Inggris 12 April 2022
Bagi Arsenal kemenangan ata Tottenham mutlak agar tetap aman di zona Liga Champions untuk musim depan karena Tottenham terus membayangi Arsenal
0
Arsenal Terjungkal di Kandang Tottenham Kalah 0-3
Tottenham muncul dengan tekanan pada musuh bebuyutannya, Arsenal, dalam perebutan tempat di Liga Champions dengan menundukkan Arsenal 3-0