UNTUK INDONESIA
Arsenal Gaet Willian, Lepas Aubameyang ke Chelsea
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang sudah diincar Chelsea. Dan, Chelsea melepas Willian yang akan bergabung dengan Arsenal secara gratis.
Chelsea melepas Willian yang akan bergabung dengan Arsenal secara gratis. Sebaliknya, striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang bakal bergabung dengan Chelsea. (Foto: thesun.co.uk)

Jakarta - Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang hanya perlu menyeberang saat berpindah klub. Dia kemungkinan bergabung dengan klub London lainnya, Chelsea. Sedangkan Arsenal mendapatkan pemain Chelsea, Willian, secara gratis.

Pertukaran pemain secara tidak langsung dalam satu kota. Arsenal yang bermarkas di London Utara akan mendapatkan Willian, pemain Chelsea yang ber-home base di London Barat. Bila The Gunners mendapatkan Willian secara gratis. Sebaliknya, Chelsea tetap akan mengeluarkan dana untuk mendapatkan Aubameyang. 

Pasalnya, Arsenal mematok harga 30 juta poundsterling atau Rp 577 miliar untuk kapten yang sudah mencetak 20 gol musim ini. Arsenal memang harus menjual Aubameyang secepatnya daripada kehilangan dia tanpa mendapat apa pun pada tahun depan. 

Aubameyang memang sudah diincar banyak klub. Tercatat Barcelona, Real Madrid, Manchester United, dan Inter Milan tertarik merekrut striker berusia 30 ini. Hanya, Aubameyang masih sebatas alternatif karena klub-klub tersebut memiliki target tersendiri. 

Chelsea menawari kontrak 2 tahun. Sedangkan saya minta 3 tahun. Jadi tidak ada titik temu. Kami tak ada negosiasi lagi

Bila melepas Aubameyang, Arsenal bakal lebih cepat memproses perekrutan Willian yang berstatus bebas transfer. Ya, kontrak pemain asal Brasil ini sudah berakhir pada Juni 2020. 

Willian Ingin Bertahan di Chelsea

Willian sesungguhnya ingin bertahan di Chelsea. Hanya permintaan pemain berusia 32 pada Agustus mendatang untuk kontrak 3 tahun ditolak The Blues. Kini, dirinya bebas bernegosiasi dengan klub lain. 

Pierre-Emerick AubameyangStriker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) akan dijual ke Chelsea. Sedangkan Arsenal bakal mendapat pemain sayap Chelsea Wilkian secara gratis. (Foto: standard.co.uk)

"Semua tahu kontrak saya berakhir beberapa bulan lain. Tetapi rencana perpanjangan kontrak memang sulit terjadi. Chelsea menawari kontrak 2 tahun. Sedangkan saya minta 3 tahun. Jadi tidak ada titik temu. Kami tak ada negosiasi lagi," ujar Willian seperti dikutip Metro

"3 Tahun...Chelsea mengatakan itu tidak mungkin. Kita tidak tahu apa yang terjadi. Yang jelas, kontrak saya segera berakhir dan saya bebas bernegosiasi dengan tim mana pun," kata dia lagi. 

Baca juga: 

Aubameyang Sebaiknya Tinggalkan Arsenal

Striker Arsenal Gantikan Luis Suarez di Barcelona?

Willian menjadikan Arsenal sebagai destinasi karena keluarganya sudah betah menetap di London. Selain itu, dia memiliki kedekatan hubungan dengan bek Arsenal, David Luiz. Pemain yang juga berasal dari Brasil dan sebelumnya membela Chelsea ini disebut-sebut berperan besar dalam upaya perekrutan Willian.

Hanya, Arsenal masih mempertimbangkan permintaan kontrak 3 tahun yang diminta Willian. Pasalnya usia pemain yang sudah di atas 30 rata-rata mendapat kontrak pendek. Sedangkan gaji yang diminta Willian sebesar 120 ribu poundsterling atau Rp 2,3 miliar setiap pekan. 

Namun permintaan Willian kemungkinan diluluskan karena faktor agennya, Kia Joorabchian yang memiliki kedekatan dengan Arsenal. Apalagi, Joorabchian juga menjadi agen direktur teknik Arsenal, Edu. Dia juga terlibat dalam proses kepindahan Luiz ke Arsenal. 

Hanya posisi tawar Willian memang sangat bagus. Dia juga diminati Liverpool dan Inter Milan. Bila gagal ke Arsenal, pemain yang dibeli Chelsea dari Anzhi Makhachkala pada 2013 ini kemungkinan pindah ke Italia. []

Berita terkait
Chelsea Batalkan Rencana Lampard Rekrut Donnarumma
Chelsea membatalkan rencana membeli kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma. Klub meminta manajer Frank Lampard memaksimalkan kiper Kepa.
City Saingi Madrid dan Barca Perebutkan Aubameyang
Manchester City mengincar striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang. City siap bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona untuk menggaetnya.
Aubameyang Sebaiknya Tinggalkan Arsenal
Striker Arsenal asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang disarankan pindah ke klub yang berambisi tinggi. Gabon ingin melihat Aubameyang raih trofi.
0
Jokowi Saksikan Ketua MA Syarifuddin Mengucap Sumpah
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyaksikan pengucapan sumpah M. Syarifuddin sebagai Ketua Mahkamah Agung (MA) periode 2020-2025.