UNTUK INDONESIA
Apple Rakit iPhone Murah Februari 2020
Pemasok Apple dikabarkan mulai merakit iPhone murah terbaru pada Februari 2020, dan diperkirakan akan meluncur pada awal Maret mendatang.
Apple. (Foto: Antara/Apple.com)

Jakarta - iPhone harga murah akan meluncur pada Maret 2020. Untuk itu, Apple berencana mulai merakit iPhone terbaru berharga lebih murah pada Februari mendatang.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California itu diperkirakan akan secara resmi mengungkap ponsel baru itu pada awal Maret, kata sumber itu, dikutip dari Bloomberg, seperti dilansir dari Antara, Kamis, 23 Januari 2020.

Pekerjaan perakitan untuk handset baru akan dibagi antara Hon Hai Precision Industry, Pegatron Corp dan Wistron Corp. 

Perangkat tersebut akan menjadi model iPhone dengan harga murah pertama sejak diluncurkannya iPhone SE. Ponsel pintar itu kabarnya akan terlihat mirip dengan iPhone 8, yang rilis pada 2017, termasuk layar 4,7 inci.

iPhone 8 masih ada di pasaran, saat ini dijual seharga 449 dolar AS, sementara situs distributor resmi Apple di Indonesia iBox menunjukkan harga Rp 8,499 juta untuk iPhone 8. 

Sedangkan, Apple menjual iPhone SE seharga 399 dolar AS atau sekitar Rp 4,6 juta ketika ponsel itu diluncurkan pada 2016.

Ponsel iPhone baru murah tersebut diharapkan memiliki Touch ID yang terpasang pada home button, tetap memilih menggunakan teknologi Apple yang sudah mapan daripada sensor sidik jari dalam layar seperti kebanyakan pesaing Android.

Ponsel tersebut kabarnya tidak akan memiliki otentikasi biometrik Apple Face ID, tapi akan dibekali prosesor yang sama dengan ponsel andalan Apple saat ini, iPhone 11. []

Berita terkait
iPhone Harga Murah akan Hadir Awal Maret 2020
Pemasok Apple dikabarkan mulai merakit iPhone murah terbaru pada Februari 2020, dan diperkirakan akan meluncur pada awal Maret mendatang.
Apple Daur Ulang iPhone untuk Mengambil Mineral
Apple Inc melakukan daur ulang iPhone untuk mengambil kandungan mineral dengan menggunakan robot Daisy.
iPhone XS dan XS Max Rekondisi Resmi Apple
Dua smartphone besutan Apple yaitu iPhone XS dan iPhone XS Max masuk dalam program rekondisi resmi dari Apple.
0
Mobil Balap F1 Tes Pramusim di Barcelona
Mobil-mobil baru Formula 1 akan berbarengan membuat bising Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, untuk menjalani tes pramusim