Apple Mac Berbasis Arm Meluncur 10 November 2020

Apple mengatakan bahwa chip Apple Silicon ini dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik dengan konsumsi daya yang lebih rendah.
Pengumuman event Apple \\'One More Thing\\'. (Foto: Tagar/The Verge)

Jakarta - Apple akan menggelar satu event lagi bertajuk 'One More Thing' pada 10 November 2020. Dalam acara ini, raksasa teknologi ini diperkirakan akan meluncurkan perangkat Mac berbasis Arm pertamanya yang berjalan pada chip Apple Silicon.

Memang sejak 2005, perangkat Mac garapan Apple masih menggunakan prosesor Intel. Apple sendiri telah mengumumkan peralihan dari prosesor Intel ke CPU Apple Silicon dalam event WWDC pada Juni 2020. Dalam kesempatan tersebut, pihak perusahaan menjanjikan komputer pertama yang menggunakan chip berbasis Arm akan rilis pada tahun ini.

Dilansir dari laman The Verge, Selasa, 3 November 2020, Apple mengatakan bahwa chip Apple Silicon ini dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik dengan konsumsi daya yang lebih rendah. Perusahaan juga akan memulai penggunaan chip Apple ini untuk seluruh jajaran laptop hingga desktop garapannya di masa mendatang.

Kabar peluncuran Mac berbasis Arm ini juga semakin kuat dengan teaser yang diunggah lewat akun Twitter, @neilcybart. Teaser augmented reality (AR) tersebut menunjukkan logo Apple beranimasi yang naik ke arah pemirsa seperti saat membuka salah satu laptop Apple.

Dalam acara 'One More Thing' ini, Apple juga diharapkan akan meluncurkan macOS 11 Big Sur yang saat ini sudah diuji coba dalam versi Beta. Kabar mengenai macOS ini juga sudah diumumkan oleh perusahaan dalam ajang WWDC Juni lalu.[]

Berita terkait
Spesifikasi dan Harga Apple MacBook Pro 2020
Apple MacBook Pro 2020 akhirnya resmi dipasarkan di Indonesia dengan segala keunggulan yang ditawarkan. Berikut spesifikasi dan harganya.
Mac akan Pakai Prosesor Sendiri Buatan Apple
Apple berencana memproduksi sendiri prosesor untuk Mac, sementara iPhone dan iPad sudah menggunakan prosesor sendiri.
Waduh Gegera Penjualan di China Jeblok, Saham Apple Merosot
Saham Apple Inc pada perdagangan Jumat, 30 April 2020 merosot 4 persen, imbas dari penjualan iPhone yang meleset dari perkiraan.
0
Video Jokowi 'Menghadap' Megawati Sangat Tidak Elok Dipertontonkan
Tontonan video Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang sedang bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, sangat tidak elok.