UNTUK INDONESIA
Apple Dikabarkan akan Meluncurkan iPhone SE Plus
Setelah meluncurkan iPhone SE 2020, Apple dikabarkan akan meluncurkan versi layar besar dari seri ini, yakni iPhone SE Plus pada tahun 2021.
iPhone SE 2020 memiliki tiga varian warna, yakni hitam, putih, dan merah. (Foto: Apple)

Jakarta - Apple dikabarkan tengah mengerjakan iPhone SE dengan ukuran layar lebih besar, yakni 5,5 inci yang akan diberi nama iPhone SE Plus. Ponsel ini dikabarkan akan meluncur pada 2021.

Melansir laman macRumors, Senin, 27 April 2020, kabar iPhone SE Plus ini diungkapkan oleh Analyst Apple Ming-Chi Kuo, yang sebelumnya juga memprediksi secara akurat kehadiran iPhone SE 2020.

"Saya prediksi Apple akan meluncurkan model terbaru iPhone pada pertengahan 2021. Namun sepertinya ini akan ditunda sampai dengan akhir 2021," kata Kuo.

iPhone SE Plus diperkirakan akan memiliki layar 5,5 inci atau 6,1 inci dengan desain layar full-screen, sama seperti iPhone 11 dan 11 Pro. Namun ponsel ini tidak akan menggunakan Face ID, melainkan menggunakan Touch ID yang terintegrasi melalui tombol power pada bagian samping.

Meski tidak memiliki Face ID, iPhone SE Plus akan menggunakan desain layar notch yang berukuran kecil, yang berfungsi untuk menyematkan kamera depan, mikrofon, dan speaker.

Apple pada bulan April 2020 telah meluncurkan iPhone SE 2020 dengan harga mulai dari 399 dolar AS atau sekitar Rp 6,4 juta sampai dengan  549 dolar AS atau sekitar Rp 8,8 juta. iPhone SE generasi kedua ini hadir dengan chipset yang sama dengan seri iPhone 11, yakni A13 Bionic.

Kehadiran iPhone SE 2020 bisa dikatakan untuk menggantikan pasar dari iPhone 8, yang saat ini penjualan sudah dihentikan oleh Apple. Pun jika Apple SE Plus keluar, kemungkinan kehadirannya akan menggantikan pasar untuk iPhone 8 Plus.

Kuo tidak memberikan rincian tentang perkiraan harga dari iPhone SE Plus ini, tapi menurutnya iPhone ini akan memiliki harga yang lebih murah dari ponsel flagship Apple lainnya.[]

Berita terkait
Hati-hati Aplikasi Email di iPhone Rentan Diretas
Aplikasi surat elektronik alias email bawaan perangkat iPhone, dikabarkan memiliki cacat keamanan yang parah sehingga rentan diserang oleh peretas.
iPhone SE 2020 Rilis, Apple Suntik Mati iPhone 8 ?
iPhone SE 2020 resmi meluncur. Memiliki spesifikasi yang lebih unggul dari iPhone 8, apakah Apple akan menyuntik mati iPhone 8?
Harga dan Spesifikasi iPhone SE 2020
Apple resmi merilis iPhone SE 2020. Harga yang ditawarkan mulai dari 6 jutaan, tergantung pada pilihan media penyimpanannya.
0
Kata PKS, Presiden Jokowi Lemah dan Plin Plan
Pemerintahan Jokowi periode dua ini masih saja seperti dulu. Lemah dan plin plan. Terlihat saat wabah Covid-19 melanda negara ini. Kata orang PKS.