Apa Kabar Lutfiana Ulfa, Gadis yang Dinikahi Syekh Puji?

Meski pernikahannya menuai kontroversi, Lutfiana Ulfa ternyata tetap setia pada Syekh Puji. Pasangan tersebut memiliki tiga orang anak.
Syekh Puji dan Lutfiana Ulfa. (Foto: Tagar/Flickr)

Jakarta - Lutfiana Ulfa menjadi sosok yang paling dibicarakan pada 2008 silam. Bagaimana tidak, Lutfiana Ulfa yang saat itu masih berusia 12 tahun bersedia dinikahi Syekh Puji yang berusia 43 tahun dan telah memiliki satu istri.

Syekh Puji atau Pujiono Cahyo Widianto adalah pemimpin pondok pesantren Miftahul Jannah di Desa Bedono, Kecamatan Jambu, Semarang.

Syekh Puji juga dikenal sebagai pengusaha kaya yang sukses dengan bisnis kerajinan dari Kuningan.

Ia nekat menikah Lutfiana Ulfa karena sudah mengantongi restu dari orang tua Lutfiana Ulfa.

Kasus pernikahan anak ini kemudian menyita perhatian Komnas Perlindungan Anak karena dianggap melanggari UU Perkawinan dan UU Perlindungan Anak.

Kak Seto Ketua Komnas Perlindungan Anak saat itu bahkan turun tangan langsung menemui Lutfiana Ulfa dan Syekh Puji. Kak Seto bahkan meminta Syekh Puji membatalkan pernikahannya yang kemudian disetujui kiai nyentrik itu.

Namun, dalam kenyataannya Syekh Puji tidak membatalkan pernikahannya bersama Lutfiana Ulfa. Karena hal inilah, polisi turun tangan dan menahan Syekh Puji karena dinilai melanggar UU Perlindungan Anak.

Ia kemudian dinyatakan sebagai tersangka pada Maret 2009 dan menjalani hukuman penjara.

Meski pernikahannya menuai kontroversi, Lutfiana Ulfa ternyata tetap setia pada Syekh Puji. Ia diketahui masih menjadi istri Syekh Puji dan memiliki tiga orang anak. []


Baca juga

Berita terkait
Waskita Toll Road Lepas Saham di Tol Semarang-Batang
WTR selaku anak usaha Waskita Karya dengan kepemilikan saham sebesar 81,47 % akan mendapatkan keuntungan berupa kas.
5 Rekomendasi Burger Terenak di Semarang
urger merupakan salah satu makanan yang terkenal hampir di seluruh dunia. Makanan ini berasal dari Hamburg, Jerman, yang merupakan makan dari roti.
Jalan Tol Ruas Semarang-Demak Urai Kemacetan dan Hindar Rob
Jalan tol Semarang-Demak diharapkan dapat mengurai kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Raya Kaligawe dan rob di Semarang
0
Apa Kabar Lutfiana Ulfa, Gadis yang Dinikahi Syekh Puji?
Meski pernikahannya menuai kontroversi, Lutfiana Ulfa ternyata tetap setia pada Syekh Puji. Pasangan tersebut memiliki tiga orang anak.