UNTUK INDONESIA
Anjing Pelacak Sisir Gereja Katedral Makassar
Jelang misa Natal, personel kepolisian melakukan sterilisasi di dalam dan luar gereja Katedral Makassar.
Tim K-9 Polda Sulsel saat melakukan sterilisasi di dalam Gereja Katedral Makassar. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - Personel Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan melakukan sterilisasi di dalam dan luar Gereja Katedral Makassar Jalan Kajoalido, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar menjelang Misa Natal yang akan dilaksanakan sore nanti, Selasa 24 Desember 2019.

Pihak kepolisian mengerahkan anjing pelacak dari Tim K-9 Polda Sulsel untuk melakukan penyisiran di dalam ruangan ibadah Gereja Katedral sebelum umat Kristiani melakukan ibadah Misa Natal.

Dalam proses sterilisasi Tim K-9 Unit Satwa Disamapta Polda Sulsel mengerahkan tiga ekor anjing untuk menyisir seluruh sudut ruangan dan di luar ruangan Gereja Katedral.

Saat ini kondisinya masih aman-aman saja, kita belum menemukan adanya hal mencurigakan.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga masyarakat yang merayakan Natal dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan nyaman.

Kanit K-9 Unit Satwa Disamapta Polda Sulsel, AKP Kristian menyebutkan, bahwa pihaknya mengerahkan tiga ekor anjing dalam melaksanakan sterilisasi ruangan di Gereja Katedral Makassar.

"Kita telah mendatangi lima gereja. Kemudian selanjutnya kita akan mendatangi gereja besar yang ada di Kota Makassar, untuk dilakukan penyisiran," kata Kristian.

Kristian menerangkan, sejauh ini dalam penyisiran yang telah dilakukan Tim K-9 belum ditemukan adanya barang-barang yang mencurigakan dan membahayakan di dalam gereja. Sehingga pihaknya memastikan sebelum pelaksanaan Misa Natal nanti dapat berjalan aman, nyaman dan lancar.

"Saat ini kondisinya masih aman-aman saja, kita belum menemukan adanya hal mencurigakan. Tapi semoga dipastikan Natal dan Tahun Baru ini berjalan lancar," pungkasnya.

Sementara di luar gedung Gereja Katedral Makassar, sejumlah personel kepolisian telah melakukan penjagaan di pintu masuk gereja dengan persenjataan lengkap dan dilengkapi mesin detektor untuk memeriksa barang bawaan jemaat yang akan masuk ke dalam gereja. []

Berita terkait
Pelaku Penikaman Tamu Wisma di Makassar Ditangkap
Empat orang pelaku pengeroyokan dan berujung penikaman terhadap seorang tamu wisma di kota Makassar ditangkap polisi.
265 Napi Diusulkan Dapat Remisi Natal di Makassar
Kemenkumham wilayah Sulawesi Selatan mengusulkan ratusan narapidana di lembaga pemasyarakatan klas 1A Makassar agar mendapatkan remisi Natal.
Usai BAB, Pria di Makassar Tewas di Mobil Pick Up
Seorang pria di Makassar ditemukan meninggal di atas mobil pick up yang tengah terparkir di jalan Nipa-Nipa lama kota Makassar.
0
16 Orang Terduga Pelaku Demo Ricuh di Makassar Ditangkap
16 orang terduga pelaku demo tolak UU omnibus law di Kota makassar yang berakhir ricuh dan pembakaran mobil ambulance Partai NasDem ditangkap.