Maros - PT Angkasa Pura I (Persero) kembali memberangkatkan 400 pemudik dari Kota Makassar menuju Kota Surabaya menggunakan kapal laut, Minggu 26 Mei 2019.

Mudik Gratis 2019 ini merupakan program Corporate Social Responsibilty (CSR) PT Angkasa Pura I (Persero). Tahun 2019 ini, program Mudik Gratis 2019 diselenggarakan di tiga kota yaitu di Jakarta, Makassar dan Balikpapan.

"Kuota untuk pemudik di Makassar sebanyak 400 kursi yang berangkat ke Surabaya menggunakan KM. Labobar dini hari pada 27 Mei 2018 pukul 02.00 WITA," kata General Manager AP 1 Wahyudi.

PT Angkasa Pura I (Persero) sendiri kata Wahyudi menyediakan 2.520 kursi yang terbagi dalam 63 bus AC, berangkat dari Jakarta menuju ke Semarang, Surakarta, Yogyakarta, Wonosobo, Bobotsari, dan Surabaya.

Selain menggunakan bus, 1000 kursi juga disediakan bagi pemudik yang berangkat dari Makassar dan Balikpapan menggunakan kapal laut.

"Program ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat untuk dapat mudik ke kampung halaman. Semoga tahun depan kami dapat berkontribusi lebih dalam program mudik gratis ini," tambahnya.

Mayoritas pemudik berasal dari Kabupaten Maros sebagian ada yang berasal dari Makassar, Gowa dan Pangkep. Pada pukul 23.00 WITA pemudik diantar ke Pelabuhan Soekarno Hatta dengan 14 unit bus yang telah disiapkan oleh panitia. []

Baca juga