UNTUK INDONESIA

Anggota Polda Papua dikeroyok Warga di Sleman

Anggota Polda Papua dilaporkan dikeroyok orang tak dikenal di Sleman. Ini kronologi kasusnya.
Ilustrasi pengeroyokan. (Foto: Tagar/Ilustrasi)

Sleman - Anggota Polda Papua dilaporkan menerima perlakuan tidak menyenangkan dari sekelompok orang tak dikenal. Terduga pelaku mengeroyok korban hingga babak belur. Saat ini korban kritis dan sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit.

Pengeroyokan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal terjadi di Kapanewon Berbah, Kabupaten Sleman, Yogyakarta pada Minggu, 10 Januari 2021 dini hari. Kapolsek Berbah, Komisaris Polisi (Kompol) Eko Wahyu saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Masih melakukan pengumpulan bahan dan data di lapangan. Tunggu ya.

"Iya betul ada peristiwa tersebut. Namun untuk penanganan kasus ini ditangani oleh Polda DIY," kata Kompol Eko kepada wartawan, Senin, 11 Januari 2021.

Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda DIY Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Burkan Rudy Satria menambahkan, pihaknya belum bisa memberikan keterangan detail untuk perkara tersebut.

"Masih melakukan pengumpulan bahan dan data di lapangan. Tunggu ya," ucap Kombes Pol Burkan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, peristiwa pengeroyokan bermula kala tiga orang anggota Polda Papua hendak melakukan penangkapan terhadap seorang tersangka di Yogyakarta belum lama ini.

Ketika di daerah Berbah, Sleman, salah satu anggota mengalami nasib sial bertemu rombongan orang tidak dikenal. Belum tahu apa penyebabnya, terduga menganiaya korban tanpa ampun.

Atas peristiwa itu mengakibatkan korban mengalami luka sangat serius dan kritis, sehingga harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. []

Berita terkait
Polisi Masih Dalami Pengeroyokan Dua Pemuda Bantul di Sleman
Polisi masih mendalami kasus penganiayaan yang dilakukan lima orang terhadap dua pemuda asal Bantul di Sleman, Yogyakarta.
Pesta Miras Berujung Pengeroyokan di Holywings Club Makassar
Seorang pria bernama Sarlius menjadi korban pengeroyokan di tempat hiburan malam di Kota Makassar
15 Barang Bukti Pengeroyokan TNI oleh Grup Moge Harley
Penyidik Satreskrim Polres Bukittinggi menyerahkan barang bukti dan empat tersangka pelaku pengeroyokan prajurit TNI ke Kejaksaan Bukittinggi.
0
Anggota Polda Papua dikeroyok Warga di Sleman
Anggota Polda Papua dilaporkan dikeroyok orang tak dikenal di Sleman. Ini kronologi kasusnya.