UNTUK INDONESIA
Andi Rianto Gandeng Bona Pascal dalam Proyek Musik Kolaborasi
Komposer dan penata musik Andi Rianto, menggandeng solois Bona Pascal untuk berkolaborasi dalam proyek musik terbarunya.
Andi Rianto dan Bona Pascal. (Foto: Tagar/Istimewa)

Jakarta - Komposer dan penata musik Andi Rianto, menggandeng solois Bona Pascal untuk berkolaborasi dalam proyek musik terbarunya. Tembang yang belum diketahui judulnya itu, direncanakan bakal dirilis pada awal November 2020 mendatang.

Dalam keterangan yang diunggah melalui postingan di akun Instagramnya, Andi Rianto mengatakan bahwa ia pertama kali melihat Bona Pacal lewat penampilannya saat mengikuti challenge lagu Tak Berhenti

Andi yang mengaku senang berkolaborasi dengan penyanyi muda, kemudian memutuskan menggandeng pria asal Papua itu untuk bekerja sama.

"Saya selalu senang berkolaborasi dengan para musisi muda dan semangatnya untuk bermusik, kali ini saya bersyukur sekali bisa menerjemahkan pesan cinta universal dari lirik lagu karya Bona yg sekiranya dapat terus mengingatkan kita ... semua ini karena kamu... karena cinta," kata Andi Rianto, dikutip Tagar pada Rabu, 28 Oktober 2020.

Andi RiantoAndi Rianto dan Bona Pascal. (Foto: Tagar/Istimewa)

Sepanjang tahun 2020 ini, Andi Rianto memang terus mencuri perhatian publik dengan proyek kolaborasinya bersama para solois muda Indonesia. Nama Ajeng, Kevin Widaya dan Maruli Tampubolon berturut-turut menorehkan catatan bekerja sama dengan pentolan Magenta Orchestra tersebut.

Terakhir, Andi Rianto mendaulat Raisa untuk menyanyikan ulang karya masterpiecenya bersama Titi DJ dan Dorie Kalmas yang berjudul Bahasa Kalbu. Hingga kemudian berencana untuk bekerja sama dengan Bona Pascal.

Setelah aktif merilis lagu dengan beberapa solois di sepanjang tahun 2020 ini, Andi Rianto kembali menuai prestasi dengan masuk ke dalam tiga nominasi AMI Awards 2020, yaitu Penata Musik Pop Terbaik, Pencipta Lagu Anak-anak Terbaik, dan Penata Musik Lagu Anak-anak Terbaik.

Sementara Bona Pascal sendiri dikenal aktif merilis beberapa lagu, serta pernah merilis karya bersama grup musik Abdul & The Coffee Theory. []


Berita terkait
Sumpah Pemuda 2020, Backyard Tone Rilis Lagu Berjayalah Indonesia
Grup duo Backyard Tone resmi merilis lagu berjudul Berjayalah Indonesia bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92.
Gelar Konser Sederhana, Vikri Rasta Siap Garap Album Kedua
Vikri Rasta menggelar pertunjukan musik yang diberi tajuk Tutup Album Sederhana, sebagai penanda digarapnya abum kedua Vikri & My Magic Friends.
Che Cupumanik dan Robi Navicula Rilis Lagu Jiwa Yang Berani
Duo vokalis grup band grunge asal Indonesia, Che Cupumanik dan Robi Navicula, resmi merilis lagu bertajuk Jiwa Yang Berani.
0
Kemenpora Ajak Anak Muda Bersatu Hadapi Pandemi
Kemenpora RI ajak anak muda Indonesia untuk bersatu dan bangkit menghadapi Pandemi Covid-19 melalui momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda