Andi Arief Singgung Jenderal Tua, Mahfud Dapat Kartu Greeting SBY

Menko Polhukam Mahfud Md menanggapi cuitan politisi Partai Demokrat Andi Arief di Twitter. Mahfud mengaku dapat kartu greeting dari SBY.
Menkopolhukam Mahfud Md merasa perlu membantah adanya kriminalisasi ulama terhadap Abu Bakar Ba\'asyir, Bahar bin Smith dan Rizieq Shihab. (foto: Tagar/HO-Biro Hukum, Persidangan, dan Hubungan Kelembagaan Kemenko Polhukam RI/pri).

Jakarta - Menko Polhukam Mahfud Md menanggapi cuitan politisi Partai Demokrat Andi Arief di Twitter. Dalam tweet itu, Andi terlihat menyinggung soal jenderal tua yang dinilai terbukti menyesatkan.

Melihat itu, sontak Mahfud MD menyinggung beberapa mantan jenderal yang seringkali berdiskusi dengannya, termasuk Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Banyak jenderal senior yang sering berdiskusi dengan saya seperti Pak SBY, Pak Prabowo, Pak LBP, Pak Tri, Pak Saiful S

Awalnya, Andi Arief berharap agar Mahfud MD membuka diskusi dengan masyarakat, ketimbang mendengarkan jenderal tua yang terbukti melanggar HAM. Permintaan itu disampaikan langsung melalui akun Twitter pribadi miliknya @Andiarief__.

Andi AriefKetua DPP Partai Demokrat Andi Arief. (Foto: Twitter/@AndiArief)

"Mudah-mudahan Pak Prof @mohmahfudmd mau berdiskusi dan mendengarkan civil society yang pasti tak menjerumuskan, ketimbang mendengar pandangan-pandangan yang bisa menyesatkan dari jendral tua yang sudah terbukti menyesatkan dan melanggar HAM," kata Andi Arief, Jumat, 1 Januari 2020.

Merespons itu, Mahfud mengaku kerap berdiskusi dengan mantan jenderal, seperti Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Prabowo Subianto hingga Luhut Binsar Pandjaitan (LBP).

"Jenderal Tua yang mana, Dinda? Banyak jenderal senior yang sering berdiskusi dengan saya seperti Pak SBY, Pak Prabowo, Pak LBP, Pak Tri, Pak Saiful S," ucap Mahfud melalui akun Twitter pribadinya @mohmahfudmd.

Tak sampai disitu, dia juga berujar telah mendapatkan greeting card dari SBY, yang berlatarbelakang foto alam hasil jepretan almarhum Ani Yudhoyono.

"2 hari lalu saya malah dapat kartu greeting dari Pak SBY yang berlatar foto alam yang sangat indah hasil potretan Almarhum Bu Ani SBY. Hormat untuk Pak SBY," ucap Mahfud MD.[]

Berita terkait
Fahri Hamzah Kecewa Berat Mahfud Md Gunakan Kekuasaan Lupa Ilmu
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah menilai Menkopolhukam Mahfud Md sudah gunakan kekuasaan lupa ilmu dialog saat larang aktivitas FPI.
Mahfud: Ada Video yang Menunjukkan Bahwa FPI Mendukung ISIS
Mahfud MD membeberkan sebuah video yang isinya ada anggotan FPI mendukung ISIS.
Mahfud Minta Lahan Pesantren FPI Diselesaikan Secara Hukum
Mahfud Md minta kepemilikan lahan Pondok Pesantren Markaz Syariah FPI dengan PTPN harus diselesaikan secara hukum.
0
Simak 5 Aplikasi dan Situs Simulasi Tes CPNS
Terdapat lima aplikasi dan situs simulai tes CPNS 2021 yang sudah disiapkan untuk mengisi kota sebanyak 105.777 dari 189.102 formasi ASN yang ada.