UNTUK INDONESIA
Alasan PDIP Tak Mengusung Akhyar Nasution di Medan
Djarot Saiful Hidayat memberi sinyal PDIP bakal mengusung Bobby Nasution dan bukan Akhyar Nasution pada Pilkada Kota Medan.
Akhyar Nasution (kanan), yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Sumut bersama pengurus PDIP Sumut lainnya. (Foto: Facebook Sarma Hutajulu)

Pematangsiantar - Pelaksana Ketua DPD PDIP Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat memberi sinyal PDIP bakal mengusung Bobby Nasution dan bukan Akhyar Nasution pada Pilkada Kota Medan.

Hal itu disampaikan Djarot saat menjadi pembicara di acara penyerapan aspirasi masyarakat di Sekretariat DPC PDIP Kota Pematangsiantar pada Selasa, 21 Juli 2020.

"Di kota Medan ada Bobby Nasution, sosok muda di luar dari kepemimpinan masa lalu. Medan perlu pembangunan, karena tertinggal dengan kota besar lainnya. Apalagi Medan kenak hattrick kasus korupsi, ada Rahudman Harahap, Abdillah dan yang terakhir Dzulmi Eldin," katanya.

Di hadapan para pengurus partai, Djarot mengatakan sosok menantu Presiden Jokowi tersebut memiliki peluang besar maju pada Pilkada Medan di banding Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution.

PDIP tidak akan mengusung person yang beririsan dengan hukum. Akhyar itu kan wakilnya Pak Dzulmi

"Kalau di Bandung, asri. Beda ini sama Medan, ruwet. Padahal kota indah, banyak bangunan bersejarah. Lalu di mana-mana macet, pedagang tak teratur, baliho di mana-mana, drainase mampet semua banjir. Makanya kalau yang muda dan fresh, pemimpin baru semua bagus," sebutnya.

Djarot menyakini PDIP tidak akan mengusung sosok yang beririsan dengan kasus hukum. Dia mengaku pengumuman resmi bakal calon PDIP di Kota Medan dan sejumlah daerah lainnya akan dilakukan pada akhir Juli mendatang.

"Saat ini ada sejumlah nama. Namun kami masih godok. Mungkin akhir Juli akan diumumkan. PDIP memberikan kesempatan pada anak muda, termasuk nama Bobby Afif Nasution untuk memajukan Medan. PDIP tidak akan mengusung person yang beririsan dengan hukum. Akhyar itu kan wakilnya Pak Dzulmi," terangnya.

"Namun ini belum pengumuman resmi. Pengumuman resminya nanti. Tapi boleh ya saya curhat kepada keluarga sendiri," cetusnya.[]

Berita terkait
Akhyar Nasution Ikhlas Tak Diusung PDIP di Medan
Akhyar Nasution, selaku kader PDIP mengaku ikhlas bila tidak diusung partainya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan.
Rapidin dan Akhyar Sumbang Hewan Kurban untuk PDIP
Dua kader PDIP Sumut, Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution ikut melakukan kurban di hari Raya Idul Adha.
Akhyar Nasution dan Bobby Nasution Tunggu Tiket PDIP
Dua sosok kandidat calon kepala daerah dari PDIP dalam Pilkada Kota Medan diprediksi Akhyar Nasution, dan Bobby Nasution.
0
China Tak Akui Paspor Hong Kong yang Dikeluarkan Inggris
Pemerintah China kemungkinan tidak akan mengakui paspor warga Hong Kong yang dikeluarkanoleh Inggris