UNTUK INDONESIA
Alasan Jokowi Datangi Rumah Duka Ayah Olga Lydia
Juru Bicara Presiden Joko Widodo Fadjroel Rachman membeberkan alasan kedatangan Jokowi ke rumah duka ayah dari artis dan presenter Olga Lydia.
Presiden Joko Widodo. (Foto: ANTARA FOTO/Izaac Mulyawan)

Jakarta - Juru Bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi) atau Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Fadjroel Rachman membeberkan alasan kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno ke rumah duka Ferdinand Hertadi, ayah dari presenter dan aktris kenamaan Indonesia Olga Lydia di Grand Heaven Pluit, Jakarta Utara, Jumat, 8 November 2019.

Fadjroel mengatakan kedatangan Jokowi ke sana merupakan bentuk empati dari Jokowi terhadap Olga Lydia yang merupakan tim sukses (timses) Jokowi sejak 2014.

"Olga Lydia timses Pak Jokowi sejak 2014 dan 2019. Beliau sangat menghargai dukungan Olga dan keluarga semasa kampanye pemilihan presiden," ucap Fadjroel Rachman kepada Tagar, Sabtu, 9 November 2019.

Baca juga: Olga Lydia Tersentuh Jokowi ke Rumah Duka Ayahnya

Dari pantauan Tagar, Olga Lydia memang aktif mengulas berbagai hal berbau politik melalui sosial media miliknya pribadi , salah satunya dukungan terhadap pemerintahan Jokowi.

Ia juga kerap hadir bersama selebriti lainnya dalam beberapa kesempatan saat masa kampanye hingga menjelang pilpres Jokowi. Olga sempat menyebut apa yang dilakukannya karena tanggung jawab sebagai warga negara yang harus bersuara untuk kemajuan bangsa.

Jokowi Olga LydiaPresiden Joko Widodo datang ke rumah duka untuk melayat ayah Olga Lydia. (Foto: Instagram/@andreopa)

Olga Lydia, presenter dan aktris kenamaan Indonesia merasa tersentuh karena Jokowi yang didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno datang ke rumah duka ayahnya Ferdinand Hertadi, di Grand Heaven Pluit, Jakarta Utara, Jumat, 8 November 2019.

"Beliau juga berkenan duduk bersama dengan kami, duduk sebentar. Aduh itu sangat apa ya, kami sangat tersentuh dengan kebaikan Bapak," ucap Olga.

Tak hanya memberikan penghormatan terakhir pada ayahnya, Olga menuturkan bahwa Jokowi memberi pesan pada dia agar ikhlas menerima kepergian ayahnya yang meninggal setelah menjalani perawatan dari 16 Oktober 2019 hingga 4 November 2019 karena sakit Pneumonia di paru-parunya. []

Berita terkait
KPK Minta Jokowi Pilih Dewan Pengawas Spiritual
Direktur Pendidikan & Pelayanan Masyarakat Komisi Pelayanan Masyarakat KPK Giri Suprapdiono minta Presiden Jokowi tidak salah pilih Dewan Pengawas.
Ali Mochtar Ngabalin Siap Ditunjuk Lagi oleh Jokowi
Mantan Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin meminta doa agar dia bisa kembali dipercaya Presiden Jokowi.
Enam Tokoh Diberi Gelar Pahlawan oleh Jokowi
Presiden Joko Widodo memberikan gelar pahlawan nasional pada tokoh-tokoh yang dinilai berjasa bagi Indonesia di Istana Negara, Jakarta.
0
Gempa Guncang Ambon 2.345 Kali, Dirasakan 269 Kali
Sejak 23 September 2019 hingga Sabtu 16 November 2019 Ambon sudah 2.345 kali gempa bumi. Dari jumlah itu 269 kali dirasakan warga.