UNTUK INDONESIA
Alasan Jansen Doakan Enzo Allie Bisa Seperti SBY-AHY
Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengucapkan selamat pada Enzo Zenz Allie. Dia mendoakan Enzo bisa seperti SBY dan AHY.
Enzo Zenz Allie, remaja keturunan Prancis-Sunda yang dinyatakan lulus sebagai taruna Akademi Militer. (Foto: Facebook/Enzo AlliƩ)

Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengucapkan selamat pada Enzo Zenz Allie, remaja keturunan Prancis-Sunda yang dinyatakan lulus sebagai taruna Akademi Militer. 

Bahkan, Jansen mendoakan Enzo bisa seperti Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Selamat Enzo.. Kami doakan semoga jadi taruna terbaik di Akmil dan bisa lulus Adhimakayasa seperti pak @SBYudhoyono dan mas @AgusYudhoyono ya," cuit Jansen seperti dikutip Tagar dalam akun Twitter pribadinya @jansen_jsp.

Jansen turut mengucapkan selamat pada ibunya Enzo atas kelulusan putranya.

"Anak kebanggaan ibu telah dinyatakan dipertahankan masuk Akmil. Semoga Ibu & kita semua jd lebih baik," ucapnya.

Doa yang baik saja. Namanya masuk Akmil, semoga bisa jadi lulusan terbaik kan.

Alasan SBY dan AHY

Sebenarnya, kata Jansen, tidak ada alasan khusus terkait ucapan selamat pada Enzo. Apalagi terkait doa yang agar Enzo bisa seperti SBY maupun AHY.

"Doa yang baik saja. Namanya masuk Akmil, semoga bisa jadi lulusan terbaik kan," ujarnya kepada Tagar, Rabu, 14 Agustus 2019.

Enzo Zenz Allie sempat diisukan terpapar radikalisme seusai fotonya memegang bendera tauhid viral di media sosial. Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) pun menjalankan tes tambahan untuk melihat Indeks Moderasi Bernegara dalam diri Enzo dan taruna Akademi Militer (Akmil) lainnya.

Hasilnya, Indeks Moderasi Bernegara Enzo dinilai bagus. Jika dikonversi dalam persentase Indeks Moderasi Bernegara sebesar 84 persen atau 5,9 dari maksimal 7.

"Kami memutuskan untuk mempertahankan Enzo dan semua taruna Akademi Militer yang kami terima beberapa waktu lalu," ucap Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa ketika konferensi pers di Kantor Mabes AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa 12 Agustus 2019. []

Baca juga:


Berita terkait
TNI Memutuskan Tetap Mempertahankan Enzo Allie
KSAD Jenderal Andika Perkasa mengaku memberikan tes tambahan kepada Enzo Allie. Tes tambahan itu juga diberikan kepada 364 siswa akmil.
Foto: Enzo, Taruna Akmil Tampan Keturunan Prancis
Enzo Zenz Allie taruna Akmil keturunan Prancis, menarik perhatian Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan viral di media sosial.
0
6 Aplikasi Pemantau Gempa Bumi
Wilayah Indonesia kerap kali dilanda gempa dalam beberapa daerah. Berikut 6 aplikasi yang dirancang untuk memantau gempa bumi.