UNTUK INDONESIA
Akun Twitter Hilang, Rocky Gerung Sebut yang Curi Dungu
Rocky Gerung sampaikan kepada netizen bahwa akun Twitternya hilang dicuri.
Akademisi dan aktivis Rocky Gerung (tengah) bersiap menjalani pemeriksaan di Ditkrimsus, Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (1/2/2019). Rocky Gerung diperiksa oleh penyidik terkait ujarannya bahwa kitab suci itu fiksi dalam program 'Indonesia Lawyers Club' (ILC) yang ditayangkan di tvOne. (Foto: Antara/Reno Esnir)

Jakarta - Rocky Gerung mengumumkan kepada warganet perihal hilangnya akun Twitter miliknya. Hal itu dikatakannya melalui video yang beredar di Twitter.

"Hai netizen, selamat malam. Sekedar breaking news bahwa akun twitter saya dicuri oleh si dungu," kata Rocky.

Akun Twitter Rocky Gerung dihacked.

Kabar hilangnya akun Twitter Rocky, juga mendapat reaksi dari Politikus Partai Demokrat Rachland Nashidik. Lewat akun Twitternya @RachlanNashidik itu, dia membenarkan hal tersebut. 

"Breaking news. Akun Twitter Rocky Gerung dihacked. Pelakunya kemudian menghapus akun Rocky tersebut, yang telah memiliki 1,3 juta followers," katanya melalui akun Twitter @RachlanNashidik.

Tak hanya itu, Rachlan juga mengatakan saat ini pelaku telah membuat akun Twitter dengan nama yang sama.

Tweet Rachland NashidikSebut akun twitter Rocky Gerung hilang. (Foto: Twitter/@RachlanNashidik)

"Tak cukup, ia juga membuat akun imitasi atas nama Rocky Gerung. Kebebasan berpendapat bisa begitu menakutkan bagi sebagian orang," ujarnya.

Selanjutnya, mantan anggota DPR RI Fahri Hamzah justru mendoakan akun milik Rocky dengan memberi hastag #DoakanAkunRocky.

"Akun om @rockygerung kayaknya ada masalah. #DoakanAkunRocky," ucap Fahri.

Tweet Fahri HamzahFahri Hamzah doakan akun twitter Rocky Gerung. (Foto: Twitter/@Fahrihamzah)

Sejumlah netizen juga turut angkat bicara menanggapi kabar tersebut, seperti dalam cuitan akun Twitter @kafiradikal mengatakan hilangnya akun tersebut sudah dia prediksi tahun lalu. Pasalnya, tweet yang sering dilakukan Rocky dinilai meresahkan rezim.

Akun KafiradikalOrang ini prediksi akun Rocky Gerung. (Foto: Twitter/@kafiradikal)

"Akun Rocky Gerung akhirnya dibinasakan juga, tepat seperti prediksi gua tahun lalu. Tweetnya emang udah meresahkan rezim. Dan karena Prabowo dah merapat ke rezim, maka jadi musuh bersama. Kalah adu pendapat, akun dimampusin," kata @kafiradikal di akun Twitternya itu.

Baca juga:

Berita terkait
PPI Pertemukan Budiman Sudjatmiko dan Rocky Gerung
Dua tokoh beda haluan, Budiman Sudjatmiko dan Rocky Gerung duduk bersama namun kali ini tidak bicara politik.
Namanya Viral di Twitter, Wanda Hamidah Berterima Kasih
Wanda Hamidah berterima kasih kepada pihak yang membuat namanya viral di media sosial Twitter dalam beberapa waktu belakangan.
Infografis: Pernyataan Kontroversial Rocky Gerung yang Hobi Bilang Dungu
Rocky Gerung dikenal karena pernyataan-pernyataan kontroversialnya. Semakin kontroversial, semakin dibicarakan banyak orang.
0
Khofifah Ingatkan Kepala Daerah Waspada Virus Corona
Khofifah Indar Parawansa sudah mengeluarkan surat edaran untuk kepala daerah di Jawa Timur agar mengantisipasi masuknya virus Corona