UNTUK INDONESIA
Akui Transgender, Ini Nama Asli Gebby Vesta?
Sebuah akun di media sosial telah membongkar nama asli Gebby Vesta pada Agustus 2017 lalu.
Gebby Vesta saat Pemotretan. (Foto: Instagram/@gebby.vesta_)

Jakarta - Video pengakuan Gebby Vesta yang mengungkapkan bahwa ia adalah seorang transgender, tidak begitu mengejutkan bagi sebagian orang. Pasalnya, sebuah akun di media sosial telah membongkar nama asli DJ dan model seksi itu pada Agustus 2017 lalu.

Sebuah akun Instagram bernama @troll.politik, membongkar nama asli Gebby melalui nomor kartu tanda penduduk (KTP) yang dimiliki oleh DJ selama ini diketahui bernama asli May Debbyta itu.

Gebby Laki-LakiGambar Surat Keterangan Penduduk (SKP) atas nama May Debbyta berjenis kelamin perempuan. (Foto: Instagram/Troll.politik)

Melalui berbagai penelusuran, nomor induk kependudukan (NIK) Gebby, sama dengan seorang pria bernama Dedy Ariyadi. NIK 6172022405860003 tersebut juga beralamat sama, yakni di kelurahan Kuala, Singkawang Barat, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Baca juga: Fakta Gebby Vesta, DJ Cantik yang Ternyata Transgender

Perubahan baru terjadi pada Surat Keterangan Penduduk (SKP) sebagai syarat pembuatan KTP Elektronik. Dalam SKP, NIK tersebut bernama lengkap May Debbyta berjenis kelamin "perempuan" dan lahir di Singkawang, 24 Mei 1986.

Gebby Laki-LakiGambar Surat Keterangan Penduduk (SKP) atas nama May Debbyta berjenis kelamin perempuan. (Foto: Instagram/Troll.politik)

Akun @troll.politik kemudian membeberkan sebuah penjelasan mengejutkan. Umumnya, pada setiap NIK terdapat enam digit angka yang sesuai dengan tanggal, bulan dan tahun lahir pemiliknya.

Bagi pemilik NIK berjenis kelamin laki-laki, keenam digit angka sesuai dengan angka, bulan dan tahun lahir yang bersangkutan. Sedangkan bagi pemilik NIK perempuan, angka lahir akan ditambah 40.

Gebby Laki-LakiNomor Induk Kependudukan (NIK) seseorang bernama Dedi Ariyadi. (Foto: Instagram/Troll.politik)

Dari penjelasan tersebut, terungkap fakta kalau enam digit angka dalam NIK milik May Debbyta, yakni 24-05-86, merupakan kode untuk laki-laki, lantaran pada kode tanggal lahirnya tidak mengalami perubahan menjadi 64, atau dengan kata lain tidak ditambah dengan angka 40. []

Berita terkait
Gebby Vesta Mengaku Sebagai Transgender
Gebby Vesta akhirnya mengakui kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah dibohonginya selama 19 tahun.
Foto: Gebby Vesta, Si Seksi Pesaing Lucinta Luna
Gebby Vesta menjelaskan bahwa dia memang seorang Transgender dan mengubah jenis kelaminnya sejak enam tahun yang lalu.
Lucinta Luna Cek Kandungan, Via Vallen Ngakak
Belum lama ini, dia mengunggah sebuah video singkat melalui Linimasa Instagram pribadinya kala dia menjalani pemeriksaan kandungan.
0
Bocah 4 Tahun di Pamekasan Tewas Mengapung di Bak Mandi
Bocah berusia empat tahun di Pamekasan tewas mengapung di bak kamar mandi rumahnya.