UNTUK INDONESIA
Aktor Nick Cordero Meninggal Dunia karena Covid-19
Bintang film Nick Cordero meninggal dunia setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona dan mengidap Covid-19.
Bintang film Nick Cordero. (Foto: Instagram/nickcordero1)

Jakarta - Bintang film Nick Cordero meninggal dunia setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona dan mengidap Covid-19. Kabar duka disampaikan langsung oleh istri sang aktor, Amanda Kloots, melalui unggahan di media sosial Instagram.

"Tuhan sekarang punya malaikat lain di surga. Suami tercintaku meninggal dunia pagi ini. Dia diliputi cinta dari keluarga, yang bernyanyi dan berdoa ketika dia perlahan meninggalkan dunia," ujar Amanda dalam postingannya, dikutip Tagar pada Senin, 6 Juli 2020.

Dalam unggahan yang sama, Amanda Kloots mencurahkan rasa kehilangan yang begitu besar atas meninggalnya Nick Cordero. Ia mengaku masih belum percaya kabar duka ini benar-benar terjadi dan menghancurkan perasaannya.

Hatiku hancur, tak bisa membayangkan hidup kami tanpanya. Nick adalah cahaya terang. Dia teman bagi semua orang, sangat suka mendengarkan, menolong, dan terutama mengobrol," kata dia.

"Dia adalah aktor dan musisi yang luar biasa. Dia mencintai keluarganya dan suka menjadi seorang bapak sekaligus ayah. Elvis dan aku akan merindukan apa pun yang kami lakukan, setia hari," tulis Amanda Kloots.

Pada bagian akhir postingan, Amanda mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis yang sempat membantu suaminya selama masa perawatan menghadapi penyakit Covid-19, serta kepada semua pihak yang terus memberikan dukungan sejak Nick dinyatakan positf terpapar virus corona.

"Aku tersenyum karena dia pasti sudah berjuang. Aku akan mencintaimu selamanya dan selalu, my sweet man," kata Amanda.

Nick CorderoBintang film Nick Cordero. (Foto: Instagram/amandakloots)

Nick Cornero telah menjalani perawatan medis sejak 1 April 2020 lalu dengan dugaan awal mengidap pneumonia. Namun setelah menjalani serangkaian tes, aktor 41 tahun itu dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Kondisi kesehatan Nick sejak saat itu dikabarkan terus menurun hingga paru-parunya mengalami infeksi parah. Awak medis bahkan sempat mengamputasi kaki kanan sang aktor demi menyelamatkan organ jantung dan paru-parunya.

Setelah menjalani operasi, Nick Cordero sempat mengalami koma. Namun pada 6 Mei 2020 lalu, Amanda mengabarkan jika suaminya itu telah menunjukkan tanda-tanda siuman dan benar-benar sadar sepenuhnya pada pekan berikutnya.

Nick Cordero merupakan aktor kelahiran 17 September 1978 yang memulai debut kariernya di dunia akting dengan bermain dalam sebuah pertunjukan drama broadway The Toxic Avenger. Setelah itu, ia kemudian melebarkan sayap ke kancah film dan pertelevisian.

Sepanjang hidup, Nick Cordero tampil di berbagai judul film populer seperti Don Juan, Going in Style, Inside Game, dan Mob Town. []

Berita terkait
Positif Covid-19, Ayah Khabib Nurmagomedov Meninggal
Sempat dilaporkan positif Covid-19 dan memiliki penyakit jantung, Ayah Khabib Nurmagomedov yakni Abdulmanap Nurmagomedov dikabarkan meninggal dunia
Kahitna Bakal Jadi Penampil Pertama Drive-in Konser
Kahitna diagendakan menjadi artis musik pertama yang akan tampil dalam Drive-in Konser, sebuah konsep baru pertunjukan musik di tengah pandemi.
Manggung Saat Pandemi, Rhoma Irama Klarifikasi
homa Irama akhirnya memberikan klarifikasi terkait keputusannya untuk tetap manggung di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
0
Prosedur Penggunaan Suplemen Vitamin E
Selama pandemi Corona, tubuh harus mendapatkan asupan vitamin, salah satunya vitamin E. Nutrisi ini sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh.