UNTUK INDONESIA
Aksi Pencurian Motor di Siantar, Viral di Medsos
Empat pria melakukan prncurian sepeda motor dari pelataran Apotek Kimia Farma di Jalan Kartini, Kota Pematangsiantar.
Empat pelaku pencurian sepeda motor di Pematangsiantar, Sumatera Utara, Jumat, 15 Mei 2020. (Foto: Tagar/screenshoot CCTV apotek)

Pematangsiantar - Empat pria mengendarai dua sepeda motor memasuki pelataran Apotek Kimia Farma di Jalan Kartini, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara pada Jumat, 15 Mei 2020 malam.

Dalam hitungan menit, ke empat pria itu berhasil membuka kunci setang sepeda motor yang sedang parkir di depan apotek tersebut. Sepeda motor jenis matik Honda Beat BK 2371 WAJ.

Sialnya, aksi ke empat pria itu terekam kamera pengintai atau CCTV yang ada di apotek. Aksi mereka kemudian disebarkan dan beredar viral di media sosial terutama di kalangan netizen Kota Pematangsiantar.

Dari video berdurasi 3 menit 56 detik yang diperoleh Tagar, aksi pencurian sepeda motor itu bermula saat ke empat pria, memasuki areal apotek. 

Sebelum melakukan aksi, mereka memantau warga yang keluar masuk apotek dan lalu-lalang kendaraan di depan apotek yang memang dikenal jalur sibuk.

Dua sepeda motor yang dikendarai jenis matik dan bebek. Sebelumnya, mereka sampai dua kali mondar-mandir hingga kemudian memutuskan masuk ke areal apotek.

Ada empat orang pelaku pencurian, petugas sudah olah TKP dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi

Dua pria menunggu di atas sepeda motor, dan dua pria lain masuk ke dalam apotek. Dua wajah pria itu tampak jelas terekam, sementara dua lainnya terlindungi helm.

Curanmor SiantarSalah seorang pelaku terekam CCTV di dalam Apotek Kimia Farma Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Jumat, 15 Mei 2020. (Foto: Tagar/screenshoot CCTV apotek)

Tak lama setelah masuk ke dalam apotek, dua pria tadi kemudian keluar. Dengan cepat kemudian satu pria yang tadi duduk di atas sepeda motor matik mengeluarkan sesuatu dari jaket dan menghampiri sepeda motor yang sudah ditarget. Dia dengan mudah membuka kunci kontak sepeda motor.

Setelah kunci setang sepeda motor terbuka, pria itu menaiki dan dengan cepat membawa sepeda motor serta diikuti tiga pria lainnya. Mereka pun kabur.

Kepala Kepolisian Sektor Siantar Barat Inspektur Polisi Satu Esron Siahaan, membenarkan peristiwa itu. Korban, bernama Jaem, 56 tahun, warga Jalan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Pematangsiantar. 

"Korban sudah resmi membuat laporan tadi. Para pelaku saat ini masih kita cari," katanya, Sabtu, 16 Mei 2020.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Pematangsiantar Inspektur Polisi Satu Rusdi, menuturkan Jaem selaku korban saat itu sedang melakukan pemeriksaan kesehatan di apotek.

"Ada empat orang pelaku pencurian, petugas sudah olah TKP dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Tetap kita lakukan pengejaran," kata dia. []

Berita terkait
ABG 13 Tahun Bebas Asimilasi Curi Motor di Rembang
Baru saja menghirup udara bebas lewat asimilasi, ABG 13 tahun tertangkap lagi karena mencuri motor di Rembang
2 Bocah di Tegal Curi Kotak Amal untuk Beli Miras
Terungkap pengakuan 2 bocah di Tegal usai tertangkap mencuri kotak amal masjid. Uangnya ludes buat beli miras.
Pemuda di Aceh Curi Motor untuk Balap Liar
Seorang pemuda di Banda Aceh ditangkap polisi karena mencuri motor untuk dipakai balap liar.
0
Pria Botak di Sumut Diancam 15 Tahun Penjara, Ini Kasusnya
Pria botak di Deli Serdang, Sumatera Utara, nodai adik ipar. Penjara 15 tahun menantinya.