UNTUK INDONESIA
Ahok Bongkar Besaran Utang Pertamina
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok bongkar kebiasaan dan besaran hutang yang dimiliki Pertamina.
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (Foto: Facebook/AhokBTP)

Jakarta - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok mengungkapkan kebiasaan Pertamina selalu mencari pinjaman yang dilakukan tidak hanya sekali. Menurutnya Pertamina sudah memiliki utang US$ 16 miliar. 

Utang itu, kata dia, untuk mengakuisisi ladang minyak di luar negeri. Padahal, Ahok memandang lebih baik melakukan eksplorasi di dalam negeri karena di Indonesia masih ada 12 cekungan yang berpotensi menghasilkan minyak dan gas di dalamnya.

"Pinjam duit sudah ngutang US$ 16 miliar, tiap kali otaknya minjam duit terus nih saya sudah kesal ini. Minjam duit terus, mau akuisisi terus. Saya bilang tidak berpikir untuk eksplorasi, kita masih punya 12 cekungan yang berpotensi punya minyak, punya gas. Ngapain di luar negeri? Ini jangan-jangan ada komisi ini, beli-beli minyak ini,"

Utamanya adalah jujur karena kejujuran dan loyalitas itu tidak ada sekolahnya.

Memandang hal itu, BTP ingin melakukan audit terhadap proyek-proyek kilang Pertamina dan dirinya akan langsung menemui pihak direksi.

"Nanti saya mau rapat penting soal kilang. Berapa investor yang sudah nawarin mau kerja sama kalian diemin? Terus sudah ditawarin kenapa ditolak? Terus kenapa kerja seperti ini? Saya lagi mau audit. Cuma saya emosi juga kemarin. Mereka lagi mancing saya emosi, saya emosi laporin presiden apa? Ahok mengganggu keharmonisan," ucap BTP dalam video yang diunggah dalam akun YouTube POIN, seperti dikutip Tagar, Selasa, 15 September 2020. 

Menurut Ahok, Indonesia sangat memerlukan seseorang pekerja yang jujur. Ia juga berharap, ke depannya Indonesia memiliki ladang yang siap untuk ditaburkan benih-benih yang baik dan berkompetensi tinggi. 

"Utamanya adalah jujur karena kejujuran dan loyalitas itu tidak ada sekolahnya. Kalau kamu punya itu, kamu sampai tua pun tidak mungkin suci. Kita berdoa lah supaya di Indonesia itu ladangnya bisa siap untuk benih-benih baik ditaburkan," kata BTP. []

Berita terkait
Ahok: BUMN Perlu Dibubarkan karena Tak Terkontrol
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok menyatakan Kementerian BUMN harus dibubarkan.
Ahok Ungkap Kecurangan di Tubuh Pertamina
Komut PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok, membeberkan sejumlah fakta mengenai kecurangan dalam tubuh Pertamina.
Subsidi Ahok akan Sisakan Masalah Bagi Bisnis Pertamina
Ferdinand Hutahaean menanggapi soal ramainya perbincangan terkait rencana pengalihan Subsidi Gas Elpiji 3 kg yang disampaikan oleh Ahok.
0
Pujian Juri Pop Akademy untuk Chelsea asal Ruteng NTT
Keysilia Dwisulandi Ndagung tampil memukau nyanyikan lagu "Hanya Rindu" saat tampil di grup delapan top 40 pop Akademy Indosiar.