Kabupaten Sukabumi - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, H Iyos Somantri, membuka Bimtek Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pengelola Adminduk Tingkat Desa bagi para petugas registrasi Desa/Kelurahan di Hotel Agusta, Sukabumi, 16 Juli 2020.
Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemkab Sukabumi itu dihadiri petugas pengelola adminduk desa/kelurahan se-Kabupaten Sukabumi.
Dalam arahannya Sekda Kabupaten Sukabumi, H Iyos Somantri, menjelaskan bahwa pada prinsipnya aparatur negara sebagai public service senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. "Sehingga harus membuat masyarakat merasa puas atas pelayanan yang diberikan," ujarnya.
Selain itu, Sekda menambahkan kegiatan Bimtek ini akan dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi peningkatan kualitas pelayanan administrasi kependudukan di Kabupaten Sukabumi. "Tentunya ini sangat penting dalam upaya mewujudkan tata kelola administrasi kependudukan yang tertib dan melayani masyarakat sebaik mungkin," kata Sekda.
Sekda berharap petugas registrasi desa ini dapat menyajikan data yang valid serta lebih optimal melayani masyarakat. "Mudah-mudahan ini merupakan langkah untuk menentukan sebuah kebijakan pemerintah dan dapat memberikan pelayanan lebih optimal serta menghilangkan praktek percaloan yang selama ini merugikan masyarakat," katanya dengan pernuh harap.
Sementara itu, Kadisdukcapil, Iwan Kusdian, menyampaikan bahwa diselenggarakannya kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan di tingkat desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Sukabumi. "Oleh karena itu bagaimana kita memberikan pelayanan adminduk kepada masyarakat dengan lebih mudah, murah dan cepat," kata Iwan (sukabumikab.go.id). []