Adly Fairuz, Cucu Ma'ruf Amin Gagal Jadi Anggota DPR
Gagalnya Adly Fairuz menjadi anggota DPR RI membuat kaget warga Jateng. Pasalnya, Adly populer di sinetron Jodoh Wasiat Bapak.
Adly Fairuz saat berpose dengan jaket Partai Nasdem (Foto: foto: Instagram/@adlyfairuz)

Jakarta - Berita gagalnya aktor sinetron tampan, Adly Fairuz, menjadi anggota DPR RI cukup membuat kaget warga Jawa Tengah, yang menjadi daerah pemilihan (dapil) nya. Pasalnya, nama Adly sangat populer di masyarakat daerah itu berkat perannya sebagai Mas Adam di sinetron, Jodoh Wasiat Bapak.

Kegagalan pria berdarah Sunda itu tidak bisa lepas dari pengaruh dapil 1 yang merupakan kandang banteng (basis Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan), yaitu Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga dan Kabupaten Kendal. 

"Mereka tidak pernah hidup di wilayah Jateng, tidak pernah atau kurang berinteraksi dengan masyarakat Jateng, jadi (memang) sulit. Ini sebagai bukti bahwa menjadi anggota Dewan itu tidak bisa dilakukan secara instan," Ungkap Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Jateng, Setyo Maharso, Jumat 10 Mei 2019.

Setyo juga menyimpulkan kalau popularitas bukan jaminan untuk meraih suara yang maksimal di ajang pemilu legislatif. Terbukti nama-nama lain yang tidak kalah populer dengan Adly Fairuz juga gagal melenggang ke senayan, seperti Chris Jhon, Cut Meyriska, Vicky Zhu, Bertrand Antolin, Nafa Urbach, Anissa bahar, dan Kristina

Sebelumnya saat berkampanye, Adly yakin kalau kemasyhurannya bisa bermanfaat untuk mendulang suara, meskipun dirinya berada di urutan yang kurang menguntungkan, nomer lima. 

“Kalau dibilang saya mengandalkan popularitas itu benar. Aji mumpung juga nggak masalah kalau untuk hal yang positif. saya punya kemampuan dan yakin bisa memberikan yang terbaik buat masyarakat. Bagi saya popularitas itu mendekatkan hubungan emosional saya dengan masyarakat,” tutur pria kelahiran 14 April 1987 itu.   

Saat itu Adly juga memiliki program yang jelas apabila nanti mendapat kursi di senayan.

“Saya ingin mengoptimalkan lapangan pekerjaan dan mengurangi pengangguran, masalah kesehatan juga saya mengutamakannya. Untuk pendidikannya sendiri saya juga memperhatikan agar guru-guru profesional dalam mengajar, memperbanyak beasiswa pendidikan juga,” paparnya.

Namun apa boleh buat, aktor yang namanya mencuat lewat sinetron Cinta Fitri itu harus menerima kenyataan, gagal menjadi anggota DPR RI karena kalah bersaing suara dengan sesama caleg Partai Nasdem.

Kakeknya Menjadi Wakil Presiden

Dibalik kegagalan Adly Fairuz menjadi anggota DPR RI, ternyata ada kabar lain yang menggembirakan keluarga besarnya, yaitu kakeknya, KH Ma'ruf Amin, terpilih menjadi Wakil Presiden Presiden Republik Indonesia. Kakek Adly akan mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), memimpin negara ini untuk lima tahun ke depan.

Perihal Adly Fairuz yang ternyata cucu dari wakil presiden nomer urut 02 diungkap oleh calon istrinya, Angbeen Rishi, di akun media sosialnya Instagram @angbeenrishi. Dia akun tersebut tampak momen kebersamaan mereka bertiga. 

Adly Fairuz dan Ma'ruf AmienAdly Fairuz, Ma'ruf Amien, dan Angbeen Rishi (Foto: Instagram/angbeenrishi)
Tidak lupa Angbeen juga menambahkan komentar,"Dan kebetulan calon suami saya @adlyfayruz adalah merupakan cucu dari Abah Ma'ruf Amin, rasanya bahagia bisa ikut berkumpul keluarga sambil berdiskusi politik". []

Baca juga:

Nafa Urbach, Caleg NasDem Gagal ke Senayan

Berita terkait
0
Lima Wisata Hutan Instagramable di Indonesia
Indonesia dikenal oleh dunia akan keindahan serta pemandangn alam yang begitu memukau. Demikian pula dengan ratusan hutan yang ada di Indonesia.