Ade Armando: Abu Janda Dikecam, Abdul Somad Didiamkan

Berikut pernyataan Ade Armando yang menyayangkan protes terhadap Abu Janda, tetapi bungkam terhadap penghina Agama lain.
Cuitan Ade Armando.(Foto:Tagar/Twitter @adearmando1)

Jakarta - Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando menyayangkan sikap diam pihak-pihak yang memprotes keras Permadi Arya atau Abu Janda yang menyebut “Islam Arogan”. Pasalnya pihak-pihak tersebut hanya diam ketika sejumlah tokoh Islam menghina agama lain.

“Kalian bungkam soal Yahya Waloni atau Abdul Somad yang jelas menghina Kristen, tapi bersuara keras pada Abu Janda yg mengecam kelakuan Islamis yang melecehkan Indonesia,” cuitnya melalui akun Twitter @adearmando1 pada Minggu, 31 Januari 2021.

Ade Armando juga menegaskan bahwa Ia mendukung Abu Janda sepenuhnya yang menurutnya sebagai pejuang kebhinekaan di Indonesia.

“Saya mah jelas dukung Abu Janda atuh. Dia memperjuangkan NKRI. Masa dukung (Natalius) Pigai dan KNPI? Saran saya, NU juga bela Abu Janda dong,” tuturnya.

Adapun beberapa waktu lalu, Ustaz Abdul Somad disebut telah menyinggung salib dalam sebuah video ceramahnya yang beredar di media sosial.

Dalam video itu Ustaz Abdul Somad mengatakan, salib didiami oleh Jin kafir lantaran patung yang tergantung di situ. Begitu juga dengan simbol palang merah di ambulan yang Ia sebut sebagai "lambang kafir".

Selanjutnya, Ade juga mempertanyakan apa pendapat Susi Pudjiastuti terkait Yahya Waloni yang dalam sebuah video di Youtube menghina umat Kristiani dengan menyebut “Katolik dan Protestan, Pro Setan,”.

Cuitan Ade ArmandoCuitan Ade Armando.(Foto:Tagar/Twitter @adearmando1)

“Apa pendapat KNPI, Bu Susi, Tengku Zulkarnain, Rocky Gerung soal Yahya Waloni?,” tanyanya.

Sebelumnya, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu trending di media sosial Twitter lantaran cuitannya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berhenti mengikuti akun Twitter Permadi Arya atau yang kerap disapa Abu Janda.

Kalian bungkam soal Yahya Waloni atau Abdul Somad yang jelas menghina Kristen, tapi bersuara keras pada Abu Janda yg mengecam kelakuan Islamis yang melecehkan Indonesia.

Menurut Susi, ocehan-ocehan model Abu Janda selalu menyinggung perasaan publik dan tidak sepantasnya dilontarkan terlebih dimasa sulit pandemik seperti saat ini.

Tak hanya itu, Susi juga kembali mengajak untuk berhenti mengikuti akun Twitter Abu Janda yang menurutnya demi kedamaian dan kesehatan masyarakat Indonesia. []

Berita terkait
Organisasi Ini Siap Jaga Abu Janda - Denny Siregar dari Sisa Intoleransi
Norman menegaskan pihaknya bersama organisasi Front Pembela Merah Putih (FPMP) serta Aliansi Indonesia siap melindungi Abu Janda dan Denny Siregar.
Ajak Unfollow Abu Janda, Susi Pudjiastuti Diserang Buzzer
Warganet Twitter digegerkan dengan ulah para buzzer yang menyerang Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.
Kata Muhammadiyah Soal Pemanggilan Abu Janda oleh Polisi
Diketahui Bareskrim Polri telah mengirimkan surat pemanggilan terhadap Permadi Arya untuk dimintai keterangan pada Senin, 1 Februari 2021.
0
Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris Merauke Jaringan JAD
Densus 88 Kembali mengamankan 1 orang terduga teroris di Merauke, Papua sehingga total 11 Orang diamankan terkait Jaringan Ansharut Daulah (JAD).