UNTUK INDONESIA
Ada RoboCop Series TV, Fokus Pada Villain Dick Jones
MGM akan memproduksi kisah terbaru RoboCop yang akan hadir dalam bentuk series televisi.
Debut film RoboCop yang disutradarai Paul Verhoeven rilis pada 1987. (Foto: MGM)

Jakarta - MGM akan memproduksi kisah terbaru RoboCop. Ed Neumeie, penulis asli film robot yang rilis perdana pada 1987 tersebut mengungkapkan akan hadir RoboCop dalam bentuk series.

"Saya sedang mengerjakannya di MGM. Kami memiliki semua hal keren tentang RoboCop," kata Neumeie kepada Moviehole, dikutip dari Gizmodo.com.au, Jumat 11 September 2020.

Menurutnya, cerita prekuel RoboCop ini akan fokus tentang karakter antagonis Dick Jones, seorang eksekutif Omnicorp narsis sekaligus pembuat program RoboCop. Jones akan dikisahkan lebih muda dari film-film RoboCop sebelumnya.

"Saya bekerja dengan dua penulis Dave Parkin dan Rob Gibbs. Ia membeli ide itu dari seorang teman produser TV, kemudian membawanya kepada saya. Pertama kali saya mengetahuinya, itu adalah ide yang keren. Saya dapat melihat banyak hal. Karakternya sangat menarik," ujar Neumeie.

Sangat menyenangkan menggarap versi lebih muda Dick Jones yang kami temui di RoboCop.

Penulis skenario berusia 63 tahun itu percaya bahwa fokus cerita kepada Jones akan menghasilkan kisah yang menarik.

"Kami telah membicarakannya dan saya pikir, kita memiliki cerita yang menarik. Sangat menyenangkan menggarap versi lebih muda Dick Jones yang kami temui di RoboCop. Dia adalah predator perusahaan yang teraktualisasi (dalam film) tetapi tidak selalu menjadi orang jahat," kata Neumeie.

Neumeie menambahkan, evolusi villain Richard Jones menjadi Dick Jones akan diekplorasi, mulai dari usia muda hingga menjadi predator perusahaan yang kekal di Kota Detroit yang distopia. "Kisah OCP dan bagaimana dunia bergerak ke masa depan, bagaimana dunia korporat berperilaku," tuturnya.

RoboCop sebelumnya dibintangi Peter Weller. Weller menjadi Alex Murphy, petugas polisi yang dibunuh geng kejahatan terorganisir kemudian berubah menjadi cyborg pemberantas kejahatan. Debut RoboCop yang disutradarai Paul Verhoeven itu rilis pada 1987.

Remakenya lantas diproduksi era milenium dan dirilis pada 2014. Aktor Joel Kinnaman berperan sebagai Murphy dengan tinjauan yang beragam meskipun tampil baik di Box Office.

Berita terkait
Tom Hanks Sembuh Covid-19, Film Elvis Presley Lanjut
Film biografi Elvis Presley akan melanjutkan proses syutingnya lantaran Tom Hanks telah sembuh virus corona alias Covid-19.
Anne Hathaway Bikin Film Komedi Berjudul Lockdown
Aktris cantik Anne Hathaway akan membikin film komedi romantis berlatar belakang pandemi Covid-19 dengan judul Lockdown.
Mission Impossible 7, Tom Cruise Kembali Menantang Maut
Syuting film Mission Impossible 7 kembali dilanjutkan. Aktor Tom Cruise kembali melakukan akting menantang maut.
0
3 Saksi Diperiksa Polisi soal Kebakaran Hanguskan 5 Jiwa
Polres Tangsel menyelidiki insiden kebakaran rumah yang menewaskan satu keluarga yang beranggotakan 5 jiwa di Perumahan Bumi Permai Sentosa.