UNTUK INDONESIA
Ada Pengobatan dengan Taichi di Wihara Dharma Bhakti
Wihara Dharma Bhakti di Petak Sembilan, Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat punya program pengobatan gratis metode taichi.
Wihara Dharma Bhakti di Petak Sembilan, Taman Sari, Glodok, Jakarta Barat. (Foto: Tagar/Rivaldi Dani Rahmadi)

Jakarta - Wihara Dharma Bhakti yang berlokasi di Petak Sembilan, Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat mengadakan pengobatan gratis untuk masyarakat. Pengobatan di tempat ibadah itu sudah dibuka sejak Januari 2019.

"Pengobatan gratis di sini buka seminggu dua kali, yaitu setiap hari Selasa dan Jumat pagi jam 10.00 sampai 13.30 WIB," kata penjaga Wihara Dharma Bhakti Herni kepada Tagar, Rabu, 22 Januari 2020.

Pengobatan gratis di wihara tersebut menggunakan metode tradisional, seperti taichi, tenaga dalam, dan chi kung. Beberapa metode itu dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Masing-masing dari metode itu memiliki khasiat yang berbeda-beda. Misalnya totok jalan darah dan urat saraf sangat bermanfaat untuk melunturkan urat saraf, mengendurkan otot-otot kaku, dan melancarkan peredaran darah.

Pasien yang berobat juga ada yang bilang bagus, katanya kondisinya enakan dan lebih sehat.

Begitu juga dengan metode pengobatan tenaga dalam dan chi kung, memiliki khasiat untuk menambah energi fisik, semangat, dan banyak lagi yang lainnya, Apa pun metode yang digunakan di sana, tentu semuanya baik untuk kesehatan serta kehidupan.

Pengobatan Gratis Wihara Dharma BhaktiPengobatan gratis di Wihara Dharma Bhakti yang berlokasi di Petak Sembilan, Taman Sari, Glodok, Jakarta Barat. (Foto: Tagar/Rivaldi Dani Rahmadi)

Pengobatan tradisional tersebut juga cocok menangani beragam penyakit, seperti jantung, migrain, stroke, parkinson, darah tinggi, depresi, sakit kaki (kram). Selain itu, Anda bisa konsultasi tentang kehidupan lainnya, khususnya kesehatan.

Herni mengungkapkan pasien yang melakukan pengobatan di wihara tersebut banyak yang mengalami penyembuhan setelah mencoba datang ke tempat ibadah itu.

"Pasien yang berobat juga ada yang bilang bagus, katanya kondisinya enakan dan lebih sehat," ucap dia.

Herni menegaskan pihaknya tidak akan menarik atau mematok biaya pengobatan tradisional di Wihara Dharma Bhakti. 

"Untuk pengobatannya gratis, tapi kalau ada umat yang kasih sukarela ya boleh kita ambil," ujar Herni.

Diketahui, Wihara Dharma Bhakti menjadi salah satu yang tertua setelah kelenteng Ancol yang dibangun pada tahun 1650. Tempat ibadah ini selalu ramai dikunjungi, terlebih ketika Imlek tiba. []

Baca juga:

Berita terkait
Semaraknya Wihara Dharma Bhakti Sambut Imlek
Wihara Dharma Bhakti di Petak Sembilan, Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat telah melakukan pembenahan dan persiapan jelang Imlek.
Imlek Adalah Kado Gus Dur untuk Kebhinnekaan Bangsa
Imlek adalah kado Gus Dur untuk kebhinnekaan bangsa Indonesia, imlek membangun kehangatan keluarga, kebersamaan dan persaudaraan
Daftar Kemeriahan Acara Imlek di Mal Jakarta
Pusat perbelanjaan di Jakarta juga turut memeriahkan Perayaan Tahun Baru Imlek dengan berbagai rangkaian acara. Berikut ulasannya.
0
Diskon untuk Dosen dan Guru di Pameran Buku Tangsel
Diskon bagi guru, dosen, dan pelajar untuk buku fiksi di pamaran buku Big Bad Wolf (BBW) Kota Tangsel, Banten