UNTUK INDONESIA
Lazio Yakin Simone Inzaghi Tidak Akan ke Juventus
Lazio berusaha mempertahankan pelatih Simone Inzaghi yang disebut-sebut pindah ke Juventus menggantikan Massimiliano Allegri.
Lazio menepis rumor pelatih Simone Inzaghi bakal pindah ke Juventus. Lazio juga akan mempertahankan Inzaghi yang dinilai sukses menangani tim. (Foto: calcioweb.eu)

Jakarta - Pelatih Simone Inzaghi merasa tidak sepenuhnya didukung manajemen selama menangani Lazio. Kini, dirinya berusaha dipertahankan oleh petinggi klub. Ini gara-gara Juventus mengincar adik eks striker tim nasional Italia, Filippo Inzaghi ini. 

Kinerja Inzaghi terbilang moncer musim ini. Meski gagal meloloskan Lazio ke Liga Champions, namun tim sukses merengkuh Coppa Italia. Keberhasilan itu mengantarkan I Biancocelesti berlaga di kompetisi Eropa. Pasalnya juara Coppa Italia secara otomatis mendapat tiket ke Liga Europa musim depan. 

Hanya, Inzaghi tampaknya mengisyaratkan ingin hengkang dari Lazio usai membawa tim meraih Coppa Italia. Pasalnya, dia seperti tidak mendapat dukungan dari klub. Saat tim dihujani kritik, petinggi Lazio tak memberi pembelaan. 

Situasi itu tampaknya dimanfaatkan Juventus yang tengah mencari pelatih anyar menggantikan Massimiliano Allegri. Bahkan Inzaghi menjadi calon kuat selain Jose Mourinho dan Didier Deschamps. 

Tak diragukan bila dia (Inzaghi) ingin bertahan. Dia adalah Lazio dari ujung rambut sampai kuku. Sejauh ini tidak ada masalah baik dari dia maupun kami

Menariknya, usai laga melawan Bologna di kandang sendiri di Stadion Olimpico, Selasa 21 Mei 2019 dini hari WIB, Inzaghi menyambut suporter. Sebuah isyarat perpisahan? Pertandingan itu sendiri berakhir imbang 3-3 dan Lazio bertahan di peringkat delapan dengan poin 59. 

Tak heran bila direktur olahraga klub Igli Tare buru-buru memastikan Lazio bakal mempertahankan Inzaghi. Eks pemain Lazio ini juga mengklaim bila Inzaghi sudah menyatakan tidak akan meninggalkan klub. 

"Tak diragukan bila dia (Inzaghi) ingin bertahan. Dia adalah Lazio dari ujung rambut sampai kuku. Sejauh ini tidak ada masalah baik dari dia maupun kami. Sikap saya dan presiden klub sudah jelas. Menurut saya Simone juga sama seperti kami," kata Tare. 

Tare pun membela Inzaghi yang dinilai sukses menangani Lazio. Menurut dia bila Lazio mengakhiri kompetisi di peringkat delapan, itu sudah sesuai target. 

"Bisa dikatakan kami memperoleh nilai tujuh dari 10 musim ini. Bila lolos ke Liga Champions, kami tentu mendapat nilai sembilan. Tetapi kami memang masih butuh waktu. Tetapi suatu saat nanti kami akan berlaga di Liga Champions," jawabnya. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
UAS Mengundurkan Diri Sebagai PNS di UIN Suska Riau
UAS resmi mengundurkan diri sebagai PNS di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska), Pekanbaru, Riau.