Indonesia
Aaron Ramsey Pamer Jersey Juventus di Medsos
Gelandang Juventus Aaron Ramsey membuat heboh di media sosial setelah menampilkan foto dirinya memakai jersey Juve.
Gelandang anyar Juventus Aaron Ramsey membuat heboh di media sosial setelah menampilkan foto dirinya memakai jersey Juve. Ramsey meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Juve yang mendapatkannya secara gratis. (Foto: talksport.com)

Jakarta - Gelandang anyar Juventus Aaron Ramsey bikin heboh di jagat media sosial. Mantan pemain Arsenal ini untuk pertama kalinya memajang foto saat mengenakan jersey Juve. Saat mengikuti latihan perdana, dia juga menjadi sasaran ajakan foto bersama oleh para fans. 

Saat meng-upload foto di aku Instagram @aaronramsey, gelandang 28 tahun ini mendapat banyak komentar. Ada yang mengucapkan selamat di klub baru. Namun ada pula, seperti ditulis  netizen @brendantapper, yang meminta Ramsey kembali ke Arsenal di musim depan. 

Mantan rekannya di Arsenal, Theo Walcott dan Granit Xhaka turut memberi ucapan selamat. "Semoga sukses sahabat terbaikku." Demikian tulis Walcott yang kini bermain di Everton

"Semoga sukses, sahabat. Anda tahu apa yang harus dilakukan saat bermain di sana," tulis Xhaka. 

Sedangkan playmaker Juve Meralem Pjanic menulis," Selamat datang Aaron." 

Juve beruntung mendapatkan Ramsey secara gratis. Ramsey memutuskan pergi setelah 11 tahun membela Arsenal setelah kontraknya tidak diperpanjang lagi. Saat melakukan negosiasi untuk kontrak baru, Arsenal menolak permintaan gaji dari Ramsey. 

Pemain yang sudah mencetak 64 gol selama 396 pertandingan sejak bergabung dengan Arsenal pada 2008 ini pun memilih pindah. Setelah menerima berbagai tawaran dari klub Eropa, Ramsey pun bergabung dengan Juve. 

Dirinya pun memulai petualangan baru di Serie A Italia. Di klub barunya, Ramsey di kontrak selama empat tahun dengan status bebas transfer. Arsenal tidak mendapatkan sepeser apa pun dari kepindahan pemainnya. 

Ramsey juga membuat rekor saat mendapat gaji 400 ribu poundsterling atau Rp 7,1 miliar setiap pekan dari La Vecchia Signora. Pasalnya, dia tercatat sebagai pemain Inggris Raya yang menerima gaji tertinggi. 

Meski mendapatkan Ramsey secara gratis, namun Juve disebut-sebut tetap mengeluarkan dana sebesar 3,2 juta poundsterling atau Rp 58 miliar dari perekrutan pemain tersebut. Hanya tidak disebutkan fee itu untuk apa. []

Baca juga:

Berita terkait
0
Naik Berahi, Pria di Makassar Nyaris Perkosa Adiknya
Seorang pelajar di Kota Makassar, nyaris diperkosa oleh sepupunya sendiri, AL di salah satu kamar penginapan.