UNTUK INDONESIA
647 Calon Jemaah Haji Gowa Siap Ikut Manasik
Sebanyak 647 orang Calon Jemaah Haji (CJH) asal Gowa yang akan mengikuti manasik di tahun ini.
Suasana bimbingan manasik yang diikuti 647 jemaah haji asal Kabupaten Gowa. (Foto: Tagar/Afrilian Cahaya Putri)

Gowa - Kementerian Agama Kabupaten Gowa mencatat sebanyak 647 orang Calon Jemaah Haji (CJH) asal Gowa yang akan mengikuti manasik di tahun ini.

Namun sebelumnya, para jemaah haji dari 18 kecamatan di Kabupaten Gowa ini telah mengikuti bimbingan manasik beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah yang ikut bimbingan sebanyak 647 jemaah yang merupakan Pendaftar oktober sampai Desember 2009 yang berasal dari 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Gowa," tutur
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa, Adliah, Senin 24 Juni 2019.

Dijelaskan Adliah jika bimbingan manasik haji yang digelar beberapa waktu lalu guna memberikan pengetahuan kepada para CJH tentang pelaksanaan ibadah haji.

"Tujuannya untuk memberikan pengetahuan awal tentang ibadah haji dan pembekalan akhir di manasik haji. Harapannya mudah-mudahan jemaah haji yang tiga kali keberangkatan sehat untuk melaksanakan hajinya dan insya Allah pulang dengan selamat dan mendapat predikat haji mabrur," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa saat dikonfirmasi berharap para jemaah haji asal Kabupaten Gowa bisa menjadi haji yang mabrur dan selamat sampai tanah air.

"Semoga 647 orang yang berangkat berkualitas dan ini akan menjadi modal SDM bagi Kabupaten Gowa yang siap untuk membangun Gowa di sektor keagamaan dan ini akan menjadi potensi besar bagi Kabupaten Gowa," tambahnya.

Muchlis juga berharap agar para jemaah haji asal Gowa bisa fokus melaksanakan ibadah haji dan fokus dalam menjaga kesehatan. []

Baca lainnya:

Berita terkait
0
Masukan untuk Merdeka Belajar Nadiem Makarim
Saya membaca press release Kemendikbud yang dipimpin Nadiem Makarim hari ini. Saya ingin memberikan masukan konstruktif. Opini akademisi UGM.