1.524 Personel Gabungan Jaga Debat Terakhir Pilkada Jabar

Untuk mengantisipasi terjadinya bentrok antar pendukung saat debat Pilgub Jabar esok malam di ball room Sudirman, Polrestabes Bandung menyiagakan 1.524 personel gabungan.
Apel persiapan personil gabungan pengamanan debat terakhir Pilgub Jawa Barat, Jumat (22/6). (Rian)

Bandung (Tagar 21/6/2018) - Debat Pilgub Jabar ketiga yang akan berlangsung, Jumat (22/6) mendatang dipastikan menjadi perhatian masyarakat Jabar baik secara langsung maupun tidak langsung.

Untuk mengantisipasi terjadinya bentrok antar pendukung saat debat Pilgub Jabar esok malam di ball room Sudirman, Polrestabes Bandung menyiagakan 1.524 personel gabungan.

Usai melaksanakan rapat kordinasi bersama jajaran Polda Jabar, KPU beserta TNI dan KPU, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo menjelaskan bahwa personel ini akan dibagi dalam empat ring pengamanan.

"Perkuatan personel yakni dari Polrestabes 864, Polda Jabar 580 personel termasuk BKO Brimob Polda, TNI 60 personel dan instansi 20 personel. Totalnya 1.524," papar Kapolrestabes Bandung, usai rakor di Mapolrestabes Bandung, Kamis (21/6). 

Untuk pengawalan masing masing calon, dilakukan oleh personel Polda. "Nanti pengawalan oleh Satlantas Polrestabes akan dilakukan saat berangkat dari posko pemenangan ke lokasi debat," terangnya.

Kapolrestabes berharap, para pendukung cagub cawagub, untuk datang sebelum debat dimulai, serta tetap menjaga kondusifitas saat debat berlangsung. Hendro juga menyampaikan pembatasan kuota pendukung para calon juga diberlakukan, hal tersebut guna mengantisipasi lonjakan pendukung para calon di lokasi debat.

"Hal ini untuk mengantisipasi membludaknya pendukung, karena untuk masuk ke arena debat dibatasi 200 orang per pendukung cagub cawagub," jelasnya. (rian)


Berita terkait
0
Opini: Hasil kerja Ombudsman tentang BPJS Ketenagakerjaan
Ombudsman RI yang bertugas mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik, beberapa hari lalu merilis temuannya terkait pelayanan BPJS Ketenagakerjaan.