Zoho Luncurkan Platform Komunikasi Terpadu dan Teknologi Kolaborasi Baru untuk Zoho Workplace

Zoho Corporation, perusahaan teknologi global terkemuka, meluncurkan pengalaman kolaborasi barunya, yaitu Zoho Trident pada Senin, 6 Maret 2023.
Zoho Workplace (Tagar.id/Dok. Zoho Corporation)

TAGAR.id, Jakarta – Zoho Corporation, perusahaan teknologi global terkemuka, meluncurkan pengalaman kolaborasi barunya, yaitu Zoho Trident pada hari ini, Senin, 6 Maret 2023.

Zoho Corporation juga memperkuat teknologi kolaborasi guna menawarkan cara yang lebih mudah bagi bisnis dalam berkomunikasi lintas saluran, mengurangi ambiguitas alat, serta meningkatkan adopsi digital perusahaan secara keseluruhan.

Menetapkan diri sebagai pusat kerja virtual, Zoho Workplace merupakan platform kerja terpadu yang menggabungkan kolaborasi, produktivitas, dan alat komunikasi.

Saat ini, Zoho Workplace adalah paket email bisnis dan cloud office yang fleksibel dan berfitur lengkap yang dibangun berdasarkan Common Data Model dan disatukan melalui pencarian dan teknologi Artificial Intelligence (AI), sehingga memungkinkan pengguna beroperasi secara kolaboratif dan mulus melalui aplikasi.

Vice President (VP) dan General Manager (GM) Zoho wilayah Asia-Pasifik, Gibu Mathew memberikan penjelasan mengenai inovasi berkelanjutan tersebut.

“Dalam satu tahun terakhir, adopsi Zoho Workplace telah meningkat pesat di kawasan Asia-Pasifik karena bisnis dari semua ukuran bertransisi ke pekerjaan model hybrid yang lebih maju secara digital,” jelas Gibu Mathew.

“Dengan fokus yang nyata pada inovasi berkelanjutan, Zoho berada di posisi yang tepat untuk menjadi mitra bertumbuh bagi bisnis,” katanya.

Mengutip press release yang diterima, tujuan dari Zoho Workplace adalah memungkinkan bisnis menyatukan pekerjaan mereka ke titik di mana tidak ada batas antar aplikasi.

“Sungguh menggembirakan saat melihat begitu banyak bisnis bergabung dengan Zoho, menggunakan Zoho Workplace sebagai kiblat platform yang dapat disesuaikan,” pungkas Gibu.

Di Indonesia, Zoho Workplace telah tumbuh sebesar 38 persen dari tahun ke tahun. Saat ini, platform tersebut memiliki lebih dari 16 juta pengguna di seluruh dunia.

Pertumbuhan yang besar ini dikaitkan dengan meningkatnya permintaan bisnis akan solusi yang disederhanakan yang memprioritaskan privasi pengguna, serta adanya peningkatan biaya dari penyedia platform kolaborasi lainnya.

Selain itu, migrasi Google, Microsoft, dan GoDaddy ke platform Zoho Workplace meningkat hampir dua kali lipat di tahun 2022.

Untuk keterangan harga, Zoho Workplace tersedia dalam tiga edisi, yakni sebagai berikut:

  • Edisi Standar berbiaya 3 USD per pengguna per bulan.
  • Edisi Profesional seharga 6 USD per pengguna per bulan.
  • Zoho Mail seharga 1 USD per pengguna per bulan.

Fitur-fitur Baru yang Tersedia di Platform Zoho:

1. Zoho Trident adalah pengalaman kolaborasi, produktivitas, dan komunikasi baru dari Zoho Workplace yang menggabungkan email, pesan, pesan suara atau video, kalender, tugas, dan banyak lagi ke dalam satu tempat.

Zoho Trident juga merupakan aplikasi desktop asli pertama dari Zoho untuk email dan obrolan. Trident adalah peralihan dari pengalaman produk individual, karena Zoho berkomitmen untuk menghadirkan platform terpadu bagi pelanggannya.

2. Platform Zoho Voice saat ini merupakan Phone System lengkap yang terintegrasi langsung dalam aplikasi kolaborasi tim, Zoho Cliq, dan aplikasi konferensi web, Zoho Meeting. Integrasi tersebut memungkinkan karyawan untuk melakukan panggilan langsung dan mengirim pesan SMS, serta panggilan masuk di seluruh aplikasi.

3. Zoho Webinar saat ini menjadi bagian dari Zoho Meeting, aplikasi konferensi web yang memungkinkan Anda melakukan siaran ke ratusan peserta dan berinteraksi dengan mereka menggunakan jajak pendapat dan tanya jawab secara langsung.

4. Zoho merilis alat baru pemeriksa tata bahasa berbasis AI bernama BluePencil. Alat ini memberikan saran penulisan dan editor teks yang dapat digunakan di halaman webpage pihak ketiga manapun.

5. Kegunaan alat Universal Drag & Drop memungkinkan pengguna menghemat waktu dan meningkatkan pengalaman pengguna saat bekerja di sepanjang saluran kolaborasi. Misalnya, drag lampiran email dan letakkan pada pesan percakapan kolega Anda secara langsung.

6. Kemampuan manajemen perangkat seluler dan email yang dibatasi OTP telah ditambahkan ke rangkaian workplace karena Zoho berfokus pada keamanan.

7. TrueSync telah ditambahkan ke Zoho Workdrive sehingga batas penyimpanan hard drive tak lagi menjadi masalah.

TrueSync membuat salinan dari semua file dan folder di workdrive di desktop sehingga Anda dapat beralih dengan mulus antara cloud dan komputer. Anda pun dapat mengakses file secara lokal dan membuat perubahan tanpa menghabiskan ruang hard drive. []

Berita terkait
Cara Update Aplikasi PeduliLindungi Menjadi SATUSEHAT Mobile
Dikutip dari akun Twitter Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, berikut cara update aplikasi PeduliLindungi menjadi SATUSEHAT Mobile.
Nokia Ganti Logo Untuk Pertama Kalinya Setelah Hampir 60 Tahun
Perusahaan Nokia mengumumkan rencana mengubah logo biru ikonik mereka menjadi logo baru dengan gaya tulisan yang lebih modern.
Review Aplikasi Fouad WhatsApp dan Kelebihannya
Aplikasi ini dibuat oleh pengembang pihak ketiga, dan memiliki banyak fitur tambahan yang tidak tersedia di WhatsApp resmi.
0
Zoho Luncurkan Platform Komunikasi Terpadu dan Teknologi Kolaborasi Baru untuk Zoho Workplace
Zoho Corporation, perusahaan teknologi global terkemuka, meluncurkan pengalaman kolaborasi barunya, yaitu Zoho Trident pada Senin, 6 Maret 2023.