UNTUK INDONESIA
Xpander dan Livina Ditarik karena Masalah Fuel Pump
Mitsubishi Xpander dan Nissan Livina harus ditarik karena ada masalah pada pompa bahan bakar yang bisa berakibat mesin tidak bisa menyala.
Mitsubishi Xpander penggerak roda depan. (Foto: Mitsubishi)

Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan penarikan kembali atau recall Mitsubishi Xpander karena adanya masalah pada komponen fuel pump atau pompa bahan bakar yang diduga mudah rusak. 

Sebanyak 139.111 unit Mitsubishi Xpander yang diproduksi antara 2017 hingga 2019 harus ditarik untuk dilakukan perbaikan. Penarikan kembali untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen fuel pump.

“Kami mengundang konsumen setia Mitsubishi Xpander untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya dengan prosedur yang mudah dan tanpa biaya” kata Nakamura dalam rilis yang diterima, Selasa, 23 Juni 2020.

PT MMKSI telah melakukan investigasi dan ditemukan fenomena bahwa fuel pump di dalam tangki dapat berhenti beroperasi. Akibatnya, berpotensi mengakibatkan mesin tidak dapat dinyalakan atau berhenti bekerja.

Perbaikan akan dimulai pada tanggal 22 Juni 2020 di seluruh dealer kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia.

Nissan Livina

Nissan LivinaNissan Livina. (Foto: Nissan)

PT Nissan Motor Indonesia juga mengumumkan penarikan atau recall terhadap 9.314 unit kendaraan Nissan Livina yang diproduksi 22 Februari 2019 hingga 24 Agustus 2019. Penarikan ulang ini untuk penggantian pompa bensin atau fuel pump yang diduga mudah rusak.

Pompa bensin disebut bisa berhenti bekerja dan dapat mengakibatkan mesin tidak dapat hidup atau mesin berhenti.

Dalam keterangan resminya, Nissan menyatakan akan menghubungi pemilik kendaraan yang terdampak mulai hari ini, agar pelanggan dapat segera melakukan pemeriksaan kendaraan dan penggantian pompa bensin di seluruh dealer resmi Nissan tanpa biaya sepeser pun.

Bagi pemilik mobil Nissan Livina juga dapat mengunjungi www.nissan.co.id untuk mengecek apakah kendaraan miliknya terdampak atau tidak.[]

Berita terkait
Nissan Livina Sporty Package Cuma 100 Unit
Nissan Indonesia peluncuran edisi terbatas Nissan Livina Sporty Package berkelir hitam yang cuma tersedia sebanyak 100 unit.
Sejarah Nissan, Kaum Ningrat yang Jadi Mekanik
Yoshisuke Aikawa mengawali karier sebagai mekanik dengan merantau ke Amerika Serikat (AS) kendati dia dari keluarga bangsawan.
Tutup Pabrik, Harga Mobil Nissan Seken Anjlok
Nissan menutup pabriknya di Indonesia akibatnya harga mobil Nissan seken alias bekas mengalami penurunan.
0
Xpander dan Livina Ditarik karena Masalah Fuel Pump
Mitsubishi Xpander dan Nissan Livina harus ditarik karena ada masalah pada pompa bahan bakar yang bisa berakibat mesin tidak bisa menyala.