UNTUK INDONESIA

Wuling Mini EV Jadi Mobil Listrik Terlaris di China

Kabarnya Wuling Hong Guang Mini EV mampu mengalahkan Tesla Model 3 dari segi penjualannya di China.
Mobil listrik Wuling Hong Guang Mini EV. (Foto: Tagar/InsideEVs)

Jakarta - Mobil listrik Wuling Hong Guang Mini EV menjadi salah satu mobil paling laris di China. Dengan harga 28.000 yuan atau setara dengan Rp 60 jutaan, mobil listrik mampu menarik minat konsumen China hingga mencapai pemesanan sebanyak 50 ribu unit sejak diluncurkan pada 24 Juli 2020.

Dikutip dari laman gmauthority.com, Jumat, 27 November 2020, data Asosiasi Mobil Penumpang Cina (China Passenger Car Association/CPCA) mengungkapkan bahwa Hong Guan Mini EV berhasil terjual sebanyak 20.631 unit selama periode Oktober 2020. Bahkan kabarnya mobil listrik ini mampu mengalahkan Tesla Model 3 dari segi penjualannya.

Wuling Hong Guang Mini EVMobil listrik Wuling Hong Guang Mini EV. (Foto: Tagar/GMAuthority)

Dari segi spesifikasi, Wuling Hong Guan Mini EV dibekali motor listrik 27 dk yang dikoneksikan dengan baterai kompak 13,8 kWh. Motor listrik ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 13 kW (17,4 hp) dan torsi 85 Nm. Dengan konfigurasi mesin tersebut, mobil ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal mencapai 100 kilometer per jam.

Dalam sekali pengisian baterai, Wuling Hong Guan Mini EV dapat menjangkau jarak sekitar 170 km. Pada baterainya juga sudah disematkan teknologi Battery Management System (BMS), yang dapat menyesuaikan kondisi terhadap suhu rendah serta kondisi baterai bisa dipantau melalui aplikasi di smartphone.

Dengan spesifikasi tersebut mobil ini sangat cocok menjadi alternatif kendaraan di daerah perkotaan. Walaupun punya perawakan yang mungil, namun mobil bisa menampung empat orang dewasa dengan kursi belakang dapat dilipat untuk menempatkan barang.

Wuling Hong Guan Mini EV ini juga sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan, seperti rem Anti-lock Braking System (ABS), sensor parkir, dan sistem monitor untuk tekanan ban.[]


Penulis: Cherryn Lagustya

Berita terkait
Mobil Listrik Wuling Dibanderol Rp 60 Juta
Produsen mobil China, Wuling, meluncurkan mobil listrik mungil bernama Hong Guang MINI EV. Mobil ini dibanderol Rp 60 juta.
Hong Guang X, SUV Purwarupa dari Wuling
Wuling Automobile menampilkan kendaraan sport utility vehicle (SUV) terbaru dengan nama Hong Guang X.
Almaz Topang Penjualan Wuling
Wuling Almaz masih menjadi penopang penjualan kendaraan Wuling di Indonesia dengan kontribusi mencapai 40 persen dari total penjualan.
0
Wuling Mini EV Jadi Mobil Listrik Terlaris di China
Kabarnya Wuling Hong Guang Mini EV mampu mengalahkan Tesla Model 3 dari segi penjualannya di China.