Wendi Cagur Ungkap Arti Nama Anak Perempuan Ketiga

Wendi Cagur dan Ayu Natasha baru saja dikarunia anak perempuan yang diberi nama Aiko Phoenix Dactylifera. Berikut arti nama anak mereka.
Komedian Wendi Cagur. (Foto: Tagar/Instagram/wendicagur)

Jakarta - Kabar bahagia datang dari pasangan Wendi Cagur dan Ayu Natasha lantaran keduanya telah dikaruniai anak ketiga berjenis kelamin perempuan yang lahir pada 3 Juli 2021.

Anak ketiga Wendi dan Ayu diberi nama Aiko Phoenix Dactylifera. Dalam program Brownis yang tayang pada Senin, 5 Juli 2021, Wendi mengungkap arti dari nama sang putri. Aiko diambil dari nama dia dan istri.

“Aiko itu, kan, Ayu dan Armoko. Nama asli gue Wendi Armoko,” kata Wendi, dilihat pada Selasa, 7 Juli 2021. 


Itu nama latin dari kurma kalau kurmakan filosofinya semua yang ada dari kurma bermanfaat dari daunnya sampai buahnya.


Sementara Phoenix Dactylifera merupakan nama latin untuk kurma. Wendi Cagur ingin anaknya bisa mengikuti filosofi kurma yang setiap bagiannya memikili manfaat.

“Itu nama latin dari kurma, kalau kurma, kan, filosofinya semua yang ada dari kurma bermanfaat dari daunnya sampai buahnya,” ucap Wendi.

Namun, yang Wendi baru sadari adalah keunikan dari singkatan nama lengkap anaknya. Jika disingkat, namanya akan mengingatkan pada APD alias alat pelindung diri.

“Tapi kalau disingkat apa? APD, menandakan, tanpa gue sadari, mengingatkan lahir di masa pandemi, APD loh, gue gak sadar,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa sang istri harus menjalani proses induksi sebelum lahiran. Hal ini dilakukan agar sang anak bisa segera lahir di hari itu.

“Karena beratnya bisa 4,5 kilo makanya kemarin Jumat diinduksi dengan menggunakan obat supaya merangsang hari sabtunya lahir,” katanya.

“Tapi dari awal gue udah ngomong kalau mau lahir Sabtu, Minggu biar ayah enggak kehilangan duit. Ngerti semua anak gue paham Audi, Kauki, sampai Aiko lahir pada saat lagi tidak kerja,” ucapnya.

“Dokter bilang jam 6, tapi gue liat pas keluar jam 5.55 WIB. Gue, kan, lihat dari awal sampai akhir, gue nemenin. Gue bertahan tetap di 5:55, karena Aiko adalah anggota keluarga ke lima, jadi ada ceritanya,” ujarnya. []

Berita terkait
Profil Jane Shalimar, Artis Indonesia Berdarah Arab
Jane mengawali karirnya pada tahun 1987 saat secara tidak sengaja ditawari casting iklan. Ia di-kontrak secara eksklusif oleh Multivision Plus.
Jerinx Sedang dalam Pantauan Polisi, Dipenjarakan Lagi?
Jerinx SID sedang dalam pantauan polisi setelah berseteru dengan temannya, Adam Deni, yang mengaku telah dimaki terkait data endorsment Covid-19.
Perseteruan Jerinx dan Stevi Item Memanas Kembali
Perseteruan Stevi Item dan Jerinx SID mengenai Covid-19 masih berlanjut. Stevi protes link yang diberikan Jrx tak bisa langsung diklik.
0
Wendi Cagur Ungkap Arti Nama Anak Perempuan Ketiga
Wendi Cagur dan Ayu Natasha baru saja dikarunia anak perempuan yang diberi nama Aiko Phoenix Dactylifera. Berikut arti nama anak mereka.