Warga Tambora Kaget Nemu Buaya 1.75 Meter Di Selokan

Warga Jalan Duri Selatan Gang Gerindo, Tambora, Jakarta Barat geger oleh kemunculan buaya sepanjang 1,75 meter di dalam selokan.
Ilustrasi Buaya. (Foto: Tagar/Phsy)

Jakarta - Warga Jalan Duri Selatan Gang Gerindo, Tambora, Jakarta Barat geger oleh kemunculan buaya sepanjang 1,75 meter di dalam selokan. Buaya 40 kilogram itu ditangkap dengan bantuan Suku Dinas Pemadam Kebakaran atau Damkar, Jakarta Barat.

Menurut Kasudin Damkar Jakarta Barat Eko Sumarno, buaya itu kemungkinan hewan liar karena di sekitar lokasi penemuan tidak ditemukan adanya penangkaran atau warga yang memelihara buaya.


Info dari warga sekitar enggak ada yang pelihara, mungkin dari kali.


"Info dari warga sekitar enggak ada yang pelihara, mungkin dari kali yang jaraknya kurang lebih 500 meter dari tempat penemuan buaya," ujar Eko dikutip dari Tempo, Minggu, 25 Juli 2021.

Penemuan buaya itu pertama kali dilaporkan pada pukul 18.10. Saat itu Eko langsung menugasi empat pemadam kebakaran untuk menangkap hewan melata itu.

Petugas dibantu warga beramai-ramai menangkap buaya dengan balik dan jerat kawat. "Buaya baru bisa ditangkap satu jam kemudian," kata Eko.

Buaya itu dibawa petugas ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam atau BKSDA. Petugas Sudin Damkar sampai saat ini juga masih mencari kemungkinan adanya buaya lain yang diduga berasal dari Kali Duri. []


Baca juga

Berita terkait
Nelayan di Aceh Singkil Tewas Diterkam Buaya
Seorang nelayan di Kabupaten Aceh Singkil dilaporkan tewas setelah diterkam buaya.
Dua Ekor Buaya Muncul di Kanal Makassar
Dua ekor buaya menampakkan diri di kanal yang berada di Jalan Ir juanda Kota Makassar, gegerkan warga.
Buaya Betina Liar Masuk Perangkap di Langkat Sumut
Seekor satwa liar jenis Buaya Muara masuk perangkap yang disiapkan warga di Sungai Sangga Lima, Kabupaten Langkat, Sumut.
0
Warga Tambora Kaget Nemu Buaya 1.75 Meter Di Selokan
Warga Jalan Duri Selatan Gang Gerindo, Tambora, Jakarta Barat geger oleh kemunculan buaya sepanjang 1,75 meter di dalam selokan.