UNTUK INDONESIA
Wali Kota Bandung Tunjukkan Cara Bersyukur Bagi ASN
Wali Kota Bandung, Oded M Danial menunjukkan cara beryukur bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).
Usai penyerahan secara simbolis 15 SK Kenaikan Pangkat kepada ASN Disdik di Kantor Dinas Pendidikan Kota Bandung, Rabu 21 Oktober 2020. (Foto:Tagar/dok.Humas Setda Kota Bandung)

Jakarta - Wali Kota Bandung, Oded M Danial menunjukkan cara beryukur bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Ia mengatakan kenaikan pangkat yang sesuai dan tepat waktu merupakan bentuk apresiasi pimpinan kepada para ASN.

Oleh karenanya, kenaikan pangkat harus menjadi momentum bagi para ASN untuk lebih bersyukur kepada Sang Pencipta.

“Ada tiga indikator untuk menjadi pribadi yang dapat bersyukur. Pertama adalah dengan menerima amanah melalui jabatan ini harus dapat menciptakan dan menghadirkan banyak kebaikan bagi orang lain,” kata Oded saat menyerahkan secara simbolis 15 SK Kenaikan Pangkat kepada ASN Disdik di Kantor Dinas Pendidikan Kota Bandung, Rabu 21 Oktober 2020. 

Menerima amanah melalui jabatan ini harus dapat menciptakan dan menghadirkan banyak kebaikan bagi orang lain

Lanjut ia menuturkan, melalui amanah tersebut ASN harus dapat menghadirkan dan menjadikan diri kita sebagai pribadi yang lebih taat kepada Allah SWT.

“Terakhir adalah dengan mengaplikasikan rasa syukur ini menjadi sebuah kebaikan bagi sesama dan peningkatan kepada Allah SWT maka kita akan menjadi pribadi yang mencintai Allah SWT,” jelas Oded.

Ia menilai, sesungguhnya hakikat yang memberi amanah itu bukanlah dari pimpinan, melainkan datang dan diberikan oleh Allah SWT. Maka kepada Allah SWT para ASN harus menunjukan rasa syukur untuk dapat meraih kesuksesan.

Selain bersyukur, Oded juga meminta agar kenaikan pangkat tersebut menjadi momentum bagi para ASN untuk meningkatkan kinerjanya.

“Kenaikan pangkat ini harus menjadi pelecut semangat untuk mendongkrak dan terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pinta Oded.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar, sebanyak 478 ASN Disdik Kota Bandung telah diusulkan untuk memperoleh Kenaikan Pangkat pada Oktober 2020.

“Allhamdulillah melalui koordinasi dan kolaborasi bersama dengan Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan, 100 persen usulan kami telah diterima dan memenuhi syarat untuk dilaksanakan. Kenaikan Pangkatnya baik bagi Golongan II, III, dan IV,” ungkapnya. []

Baca juga:

Berita terkait
Pemkot Bandung Dukung Program Geber Masjid
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendukung program Gerakan Beberes Masjid (Geber Masjid). Gerakan ini diinisiasi oleh Laziz Darul Hikam.
Wali Kota Bandung Harap Gagasan Dari Appetra
Walikota Bandung, Oded M. Danial berharap Asosiasi Pedangan Pasar Tradisional (Appetra) bisa memberikan ide dan gagasan kepada Pemkot Bandung.
Kantongi IMB, Rumah Deret Tamansari Bandung Mulai Berproses
Pembangunan Rumah Deret Tamansari dimulai, tahap pertama ini, fokus membangun pondasi dan struktur rumah deret serta pembuatan masjid.
0
Istri Cawalkot Medan Akhyar Nasution Bagi-bagi APK di Masjid
Kehadiran Nurul Khairani tanpa diundang. Di tempat ibadah itu, dia membagikan alat peraga kampanye suaminya, Akhyar Nasution.