UNTUK INDONESIA
Vivo V19 Meluncur Hari Ini, Harga dan Spesifikasinya
Vivo Indonesia meluncurkan Vivo V19 di Jakarta, pada 10 Maret 2020. Ponsel ini membawa peningkatan dari sisi desain, kualitas fotografi, performa.
Vivo V19 rencananya bakal dirilis pada Selasa, 10 Maret 2020. (Foto: Antara/Arindra Meodia)

Jakarta - Vivo Indonesia meluncurkan Vivo V19 di Jakarta, pada 10 Maret 2020. Smartphone ini membawa peningkatan dari sisi desain, kualitas fotografi, dan performa.

Peluncuran HP Vivo V19 ini diketahui dari laman resmi Vivo Indonesia. Peluncuran smartphone ini akan menghadirkan penyanyi terkenal Tanah Air, seperti Afgan dan artis Jessica Mila.

Dalam sesi pra-peluncuran pada Kamis (5/3/2020), Vivo V19 memiliki pembaruan dari sisi layar. Desain punch hole pada Vivo V19 jauh lebih kecil, yakni berukuran 2,98mm, sehingga tidak terlalu banyak ruang yang terpotong punch hole, dan memungkinkan tampilan layar yang lebih luas. 

Vivo V19Jadwal peluncuran Vivo V19 pada 10 Maret 2020. (Foto: @Vivo Indonesia/Twitter)

Dikutip dari GSM Arena, Senin malam, 9 Maret 2020, ponsel Vivo V19 menggunakan layar Super Amoled juga memungkinkan Vivo V19 untuk melakukan pemindaian sidik jari dalam layar atau Touch ID.

Untuk aspek fotografi, Vivo V19 dibekali kamera depan 32MP dengan bukaan besar F2.45, yang di dalamnya telah dilengkapi dengan fitur Super Night Selfie yang memungkinkan untuk berfoto selfie dalam keadaan apa pun, kurang cahaya maupun cahaya berlebih. 

Kamera depan juga membawa satu paket kemampuan dengan fitur gender detection, skin tone, skin texture dan beauty retouch, yang merupakan peningkatan dari perangkat Vivo sebelumnya, terpisah dan masing-masing fitur hanya dapat dilakukan pengaturan secara manual. 

Sementara, pada bagian belakang terdapat membawa empat kamera, dengan kamera utama 48MP AI Super Camera dengan bukaan F1.8. Konfigurasi empat kamera tersebut dilengkapi dengan lensa super wide-angle 8MP dengan bukaan F2.2, lensa macro dan lensa berkedalaman masing-masing 2MP dengan bukaan F2.4.

Vivo V19Tampilan belakang Vivo V19 dengan warna Arctic Blue. (Foto: Antara/Arindra Meodia)

Vivo V19 akan hadir dalam dua pilihan memori yaitu RAM 8GB/ROM 128GB dan RAM 8GB/ROM 256GB. Keduanya dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 675 AIE, serta dibekali baterai 4.500mAh dengan kemampuan pengisian daya cepat 18 watt.

Dari segi performa, Vivo V19 membawa 5 fitur Multi Turbo yaitu Cooling Turbo, Game Turbo (untuk touch control), ART++ Turbo (dapat membuka aplikasi jauh lebih cepat), Center Turbo (meningkatkan stabilitas fps) dan AI Turbo (mempelajari aplikasi yang sering digunakan).

Vivo V19 hadir dalam dua pilihan warna yaitu Crystal White dan Arctic Blue, yang dinilai menjadi warna yang mewakili generasi muda, sesuai dengan target pasar ponsel tersebut. Untuk harganya, ponsel ini diperkirakan akan dibanderol seharga 29,990 rupee India atau setara Rp 5,6 juta. []

Berita terkait
Bocoran Spesifikasi Ponsel Vivo V19
Vivo Indonesia akan meluncurkan Vivo V19 di Jakarta, pada 10 Maret 2020.
Vivo V19 Meluncur 10 Maret 2020
Vivo Indonesia akan meluncurkan Vivo V19 pada 10 Maret 2020 di Jakarta. Smartphone ini merupakan ponsel flagship V Series terbaru dari Vivo.
Virus Corona Tidak Pengaruhi Produksi Ponsel Vivo
PT Vivo Mobile Indonesia menyatakan suplai komponen untuk produksi Vivo di Indonesia tidak terdampak virus corona.
0
Relaksasi Kredit, Bank di Daerah Masih Saja Menagih
Presiden Jokowi membuat kebijakan relaksasi kredit saat pandemi Covid-19, praktiknya petugas bank milik negara masih ada yang menagih bunga kredit.