UNTUK INDONESIA
Viral Maling Beraksi di Proyek Bangunan di Sleman
Aksi pencurian di proyek pembangunan rumah huni di Sleman, viral di media sosial.
Postingan pencuri beraksi di proyek pembangunan rumah huni di Sleman, Yogyakarta. (Foto: Screenshot/Istimewa)

Sleman - Sebuah video memperlihatkan peristiwa dugaan pencurian di sebuah tempat proyek bangunan di Desa Nogotirto, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kejadian yang terekam CCTV ini kemudian viral dan ramai diperbincangkan warganet di media sosial Facebook.

Dalam video yang diunggah akun Suwantoro Toro berdurasi 1 menit itu terlihat seorang mengejar terduga pelaku dan berteriak maling. Bukannya ditangkap, orang yang mengejar mengambil sebuah benda di tanah dan dilemparkan ke terduga pelaku.

Pemilik akun Suwantoro saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, terduga pelaku telah mencuri handphone milik salah satu pekerja proyek

bangunan. Pencurian dilakukan pada Rabu, 2 September 2020 kala para tukang bangunan sedang tertidur pulas.

"Kejadiannya pagi sekitar pukul 04.00 WIB. Awalnya pelaku masuk dikira teman karena di dalam kamar banyak yang tidur di sana," kata Suwantoro dihubungi melalui pesan singkat. Jumat, 4 September 2020.

Pelaku langsung kabur menggunakan motor, berniat mengejar tapi sudah tidak bisa karena dia ngebut.

Suwantoro mengatakan, sebelum terduga pelaku tertangkap basah, beberapa pekerja proyek mendengar ada orang (terduga pelaku) yang mematikan sepeda motor di luar rumah. Kemudian terduga pelaku masuk ke dalam rumah.

Pekerja lain mengira bahwa yang masuk ke kamar terakhir adalah rekannya. Namun dengan kondisi yang masih setengah sadar, satu orang pekerja bangun melihat orang mencurikan yang diduga bukan bagian dari pekerja proyek.

"Mungkin melihat gelagatnya (terduga pelaku) yang aneh, satu pekerja ini langsung terbangun. Kala melihat teman saya, terduga pelaku lari keluar," ucapnya.

Mengetahi hal tersebut, pekerja proyek yang memergoki terduga pelaku pencurian langsung berteriak maling. Beberapa orang yang mendengar teriakan saksi kemudian ikut mengejar terduga pelaku, sayangnya tidak membuah kan hasil. "Pelaku langsung kabur menggunakan motor, berniat mengejar tapi sudah tidak bisa karena dia ngebut," kata Suwantoro.

Atas peristiwa itu, satu buah handphone merk Vivo milik seorang tukang bangunan raib.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Gamping Komisaris Polisi (Kompol) Herubertus Aan Andrianto membenarkan adanya peristiwa tersebut. Korban yang melapor atas nama Davit Aris Fauzan, 23 tahun warga asal Jambi. "Iya betul ada peristiwa tersebut. Kami masih dalam proses penyelidikan pelaku," katanya. []

Berita terkait
Detik-detik Curi Sepeda Terekam CCTV di Yogyakarta
Aksi pencurian sepeda kayuh di Yogyakarta terekam CCTV. Pelaku sempat terpergok anak kecil, namun malah dibentak.
30 Pelanggar Lalu Lintas Terekam CCTV di Yogyakarta
Hari pertama diberlakukan di DIY tercatat ada 30 pelanggar lalu lintas yang terekam kamera CCTV.
Hilangkan Jejak Perampok di Kudus Hapus Rekaman CCTV
Polres Kudus masih melakukan penyelidikan kasus perampokan di Jalan Ahmad Yani Kudus. Pelaku diduga mengetahui situasi rumah dengan menghapus CCTV.
0
Viral Maling Beraksi di Proyek Bangunan di Sleman
Aksi pencurian di proyek pembangunan rumah huni di Sleman, viral di media sosial.