UNTUK INDONESIA
Viral, Asisten Pelatih Barca Puji Ronaldo di Medsos
Asisten pelatih Barcelona Eder Sarabia mendadak ngetop setelah disepelekan kapten Lionel Messi. Dia ternyata pernah memuji Ronaldo di medsos.
Asisten pelatih Barcelona Eder Sarabia (kiri) mendadak ngetop setelah disepelekan kapten Lionel Messi (tengah). Dia ternyata pernah memuji Ronaldo di medsos. (Foto: thesun.co.uk)

Jakarta - Asisten pelatih Barcelona Eder Sarabia mendadak ngetop setelah disepelekan kapten Lionel Messi. Gara-garanya, Sarabia ternyata pernah memuji Cristiano Ronaldo, rival Messi, di media sosial. Ciutannya pun menjadi viral di tengah perseteruan tim pelatih Barca dengan pemain. 

Sarabia menjadi sorotan gara-gara insiden disepelekan Messi saat jeda pertandingan melawan Celta yang berakhir imbang 2-2. Saat itu Sarabia hendak bicara dengan Messi yang sedang minum. 

Namun saat Sarabia bicara, Messi dengan cueknya berlalu begitu saja. Tak peduli dengan apa yang disampaikan asisten pelatih itu. Begitu pula saat Messi mengembalikan botol minuman, dia sempat mendengarkan pelatih Quique Setien bicara.

Tak ada pencetak gol yang hebat seperti Cristiano

Hanya saat Sarabia bicara, kapten tim nasional Argentina itu pergi begitu saja seperti menganggap tidak ada orang. Sakit memang tetapi tidak berdarah. Lagi serius bahas soal strategi tetapi orang yang diajak bicara ternyata menganggapnya tak ada. 

Ulah Messi terhadap Sarabia menunjukkan ada ketidakberesan hubungan antara tim pelatih dan pemain. Apalagi pemain tidak pernah cocok dengan strategi yang diterapkan Sarabia. 

Ketegangan itu memuncak setelah hasil imbang 2-2 melawan Celta Vigo. Usai laga, pemain dikabarkan ribut dengan pelatih di ruang ganti. Bahkan suasana sangat panas karena semua berteriak. 

Situasi kian memburuk setelah ciutan Sarabia di Twitter yang memuji Ronaldo diunggah kembali. Ciutan itu sesungguhnya muncul pada 2015. Saat itu persaingan Ronaldo yang masih membela Real Madrid dan Messi masih panas-panasnya. 

"Tak ada pencetak gol yang hebat seperti Cristiano," ciut Sarabia pada waktu itu. Ciutan yang sekadar memuji seorang pemain karena Sarabia saat itu bukan menjadi asisten pelatih di Barca. Dia juga tidak sedang bekerja di Madrid. 

Hanya, ciutan Sarabia kian memanaskan situasi di Barca. Apalagi, sikap fans juga terpecah. Mereka bersimpati pada Sarabia bukan karena ciutan itu tetap sikap Messi yang menyepelekan asisten pelatih. []

Berita terkait
Pemain Melawan, Petinggi Barcelona Dukung Setien
Pelatih Barcelona Quique Setien bersitegang dengan pemain setelah ditahan Celta Vigo. Namun Setien mendapat dukungan dari petinggi Barca.
Pelatih Barca Cari Salahnya Arthur, Ibunya Ngamuk
Pelatih Barcelona Quique Setien menyebut gelandang Arthur Melo gagal memenuhi ekspetasi. Namun pernyataan Setien membuat ibu Arthur mengamuk.
Messi Sudah Kesal dan Minta Barca Depak Griezmann
Kapten Barcelona Lionel Messi sudah kesal dengan striker Antoine Griezmann yang tak bisa bermain untuk tim. Messi desak Barca mendepak Griezmann.
0
Viral, Asisten Pelatih Barca Puji Ronaldo di Medsos
Asisten pelatih Barcelona Eder Sarabia mendadak ngetop setelah disepelekan kapten Lionel Messi. Dia ternyata pernah memuji Ronaldo di medsos.