UNTUK INDONESIA
Vidi Aldiano Sukses Jalani Operasi Angkat Sel Kanker
Vidi Aldiano telah selesai menjalani operasi pengangkatan sel kanker yang menyerang ginjal sebelah kirinya di salah satu rumah sakit di Singapura.
Vidi Aldiano usai sukses jalani operasi untuk mengangkat Sel Kanker. (Foto: Instagram/indrawatiacin)

Jakarta - Penyanyi solo Vidi Aldiano telah selesai menjalani operasi pengangkatan sel kanker yang menyerang ginjal sebelah kirinya di salah satu rumah sakit di Singapura. Hal itu diketahui melalui video unggahan Produser Musica Studio's, Indrawati Widjaja alias bu Acin di laman Instagram miliknya.

Dalam postingan berdurasi hampir dua menit itu, Vidi terlihat masih terbaring di ranjang rumah sakit. Sementara keluarga besar pelantun lagu Status Palsu itu terlihat menjenguk dan berada di dalam ruangan yang sama.

Dalam keterangan unggahannya, bu Acin menerangkan bahwa operasi yang dijalani Vidi Aldiano telah berjalan dengan lancar. Ia mengucap syukur sekaligus mendoakan agar Vidi lekas diberikan kesembuhan dan tetap berada dalam lindungan yang kuasa.

"THANK GOD operasi berjalan lancar & suksesss.. Nak cepat sembuh,sehat total & pulih kembali serta selalu dalam lindungan NYA Aamiin Aamiin Aamiin," tulis Indarawati, Jum'at malam, 13 Desember 2019.


Sebelumnya, Vidi Aldiano secara mengejutkan memberi pengumuman mengenai penyakit kanker yang dideritanya. Melalui unggahan di laman media sosial, penyanyi 29 tahun itu mengakui ada masalah di ginjal sebelah kirinya.

Vidi juga menerangkan bahwa sebelum mendapat vonis dokter terkait kanker yang diidapnya, ia telah lebih dulu didiagnosa menderita kista pada Oktober 2019 lalu.

"Mungkin banyak yang nanya kenapa gua dari kemarin bolak-balik ke Singapura. Gua baru bisa kasih tahu alasannya," ujar Vidi Aldiano dalam unggahannya, dikutip Tagar, Jum'at, 13 Desember 2019.

"Baru minggu lalu Gua dapat kabar bahwa gua punya kanker di ginjal gua. Tadi awalnya cuma kista, tapi ternyata jadi sesuatu yang lain," kata dia.

Melalui unggahan tersebut, pemilik nama lahir Oxavia Aldiano itu juga mengabarkan bakal menjalani operasi pengangkatan sel kanker. Proses perawatan intensif dari kedokteran dilakukan lantaran penyakit kanker yang menyerangnya sudah masuk stadium tiga.

Baca juga: Vidi Aldiano Idap Penyakit Kanker Ginjal

Ia lantas meminta doa kepada para penggemar dan followersnya di media sosial agar semua proses pengobatan berjalan lancar. Dalam keterangan video tersebut, Vidi juga memohon maaf jika ada kesalahan yang pernah ia lakukan.

Berita terkait
Vidi Aldiano Idap Kanker, Rossa dan Raisa Kirim Doa
Penyanyi Rossa dan Raisa berikan doa kepada Vidi Aldiano yang akan menjalani operasi lantaran menderita penyakit kanker di bagian ginjal kirinya.
Mengenal Kanker Ginjal yang Menyerang Vidi Aldiano
Penyanyi solo Vidi Aldiano mengidap kanker ginjal, kenali pencegahan dan pengobatan penyakit tersebut.
Aksi Nella Kharisma di Konser Shopee 12.12 2019
Nella Kharisma menutup kemeriahan konser Shopee 12.12 Birthday Sale membawakan lagu Stasiun Balapan bersama Didi Kempot.
0
Polisi Tembak Mati Bandar Sabu Jakarta, 1 Orang DPO
Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya menangkap dua orang pengedar narkotika jenis sabu dan menembak mati salah satunya. 1 orang status DPO.